• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Nigeria Lolos ke Babak 16 Besar
    ALBERTO | Kamis, 26 Juni 2014 | 01:13 WIB            #OLAHRAGA

    Nigeria
    Striker Argentina Lionel Messi Saat Mengeksekusi Bola mati

     

    Porto Alegre, Flobamora.net- Meski gagal meraih poin, Nigeria akhirnya melangkah ke 16 besar, karena pada saat bersamaan Bosnia-Herzegovina sukses mengalahkan Iran 3-1.

    Hasil itu membuat posisi Nigeria tetap aman di peringkat kedua klasemen akhir Grup F dengan poin empat, atau tertinggal lima angka dari Argentina di puncak. Sementara itu, Bosnia-Herzegovina (3) dan Iran (1) menempati posisi ketiga dan keempat.

    Dalam pertandingan itu, Argentina berhasil menang 3-2 atas Nigeria pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Rabu (25/6/2014).


    Tidak butuh waktu lama bagi Argentina untuk unggul atas Nigeria. Laga baru berjalan tiga menit, Lionel Messi sudah membuat pendukung Argentina bersorak setelah bola tendangannya bersarang ke gawang lawan.

    Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Satu menit berselang, Ahmed Musa mampu menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan Michael Babatunde. Ia melepaskan tendangan melengkung yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Sergio Romero.


    Sepanjang paruh pertama, Argentina terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sementara itu, Nigeria lebih banyak mengandalkan serangan balik yang beberapa kali juga mampu merepotkan barisan pertahanan Argentina.


    Pada menit ke-30, Argentina kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Nigeria. Sayang, bola tendangan Di Maria seusai menerima umpan Messi masih dapat ditepis oleh kiper Nigeria, Vincent Enyeama.


    Pada injury time, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas untuk membawa Argentina unggul. Skor 2-1 untuk Argentina pun tetap bertahan hingga turun minum.


    Pada babak kedua, Nigeria langsung tancap gas. Alhasil, laga baru berjalan dua menit, Musa sukses kembali menyarangkan bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berkerjasama satu dua dengan Emmanuel Emenike, Musa melepaskan tendangan keras yang bolanya masuk ke gawang Argentina.


    Namun, lagi-lagi skor imbang itu tidak bertahan lama. Kali ini giliran bek Argentina, Marcos Rojo, yang menyumbang gol untuk membalikkan keadaan pada menit ke-50. Gol tersebut diciptakannya seusai memaksimalkan bola hasil sundulan Ezequiel Gara yang menerima umpan tendangan pojok Messi.


    Messi sendiri berpeluang mencetak hattrick pada menit ke-60. Sayang, bola tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan silang Rojo masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Nigeria.


    Menurut catatan FIFA, sepanjang pertandingan, Argentina menguasai bola sebanyak 58 persen dan melepaskan 13 tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun Nigeria menciptakan tujuh peluang emas dari 12 percobaan.

    Susunan pemain


    Nigeria: 1-Vincent Enyeama, 2-Joseph Yobo, 5-Efe Ambrose, 13-Juwon Oshaniwa, 22-Kenneth Omeruo, 7-Ahmed Musa, 8-Peter Odemwingie (19-Uche Nwofor 80), 10-John Obi Mikel, 17-Ogenyi Onazi, 18-Michael Babatunde (20-Michael Uchebo 66), 9-Emmanuel Emenike

    Pelatih: Stephen Keshi


    Argentina: 1-Sergio Romero, 2-Ezequiel Garay, 4-Pablo Zabaleta, 16-Marcos Rojo, 17-Federico Fernández, 5-Fernando Gago, 7-Angel Di María, 10-Lionel Messi (19-Ricardo Alvarez 63), 14-Javier Mascherano, 9-Gonzalo Higuain, 20-Sergio Aguero (22-Ezequile Lavezzi 38)

    Pelatih: Alejandro Sabella

    Wasit: Nicola Rizzolo (Italia)


     

    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.