• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Ingin Menjadi Pribadi Tangguh? Ada 5 Syaratnya
    ANA DEA | Rabu, 02 Juli 2014 | 11:54 WIB            #GAYA HIDUP

    Ingin
    Bahagia itu sederhana

     
    FLOBAMORA.net - Seberat apa pun masalah yang menimpanya, seseorang yang memiliki kepribadian tangguh takkan tergoyahkan. Ia masih bisa tertawa sambil menjalani setiap tantangan berat dalam hidupnya. Berikut lima hal yang biasanya dimiliki si pribadi tangguh:

    1. Pikiran tenang
    Berpikiran tenang adalah seni berfokus pada tujuan hidup. Orang-orang berpikiran tenang bisa memonitor segala sesuatu yang muncul di kepalanya. Mereka tak merespons pikiran negatif namun mengobservasinya secepat kilat. Mereka lebih berfokus pada hal baik dan terbaik dalam hidup.

    Orang-orang ini memberikan kekuatan dan nilai dalam hidupnya dan selalu mengelilingi dirinya dengan hal-hal indah. Mereka tahu apa perannya dalam kehidupan karenanya mereka pun menyadari bahwa mereka adalah bagian dari siklus hidup dan mati seseorang. Oleh sebab itu, apa pun yang mereka alami dalam hidup, mereka selalu tenang menjalaninya karena tetap fokus pada tujuan hidupnya.

    2. Tidak membandingkan diri dengan orang lain
    Orang tangguh takkan menghabiskan waktunya untuk menyesali diri. Mereka menyadari setiap jiwa punya perjalanan berbeda. Karenanya, bagi mereka membandingkan diri sendiri dengan orang lain tak ada gunanya.

    Mereka selalu berupaya menjadi orang baru yang terus berkembang. Selama mereka merasa menjadi lebih baik hari ini dibandingkan hari kemarin, mereka yakin sudah berada di jalan yang benar. Mereka punya ukuran sendiri untuk mendefenisikan kesuksesan.

    3. Melihat kesulitan sebagai langkah transformasi diri
    Setiap orang punya kesulitan dalam hidupnya yang mau tak mau harus dijalani. Bagaimana seseorang menyikapi kesulitan, ini yang membedakan satu dengan lainnya. Orang-orang tangguh takkan melihat kesulitan sebagai sesuatu yang membuatnya terpuruk. Mereka justru melihat kesulitan sebagai batu loncatan untuk melakukan transformasi dalam hidupnya.

    4. Suka humor dan tertawa
    Tertawa merupakan perwujudan tertinggi dari kemampuan spiritual seseorang. Tertawa membuat seseorang terhubung dengan jiwanya. Ketika kita tertawa bersama orang lain kita memunculkan perasaan terhubung dan saling memiliki.

    Tertawa juga membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan peredaran darah. Jelas, hal ini berdampak baik terhadap kesehatan seseorang.

    Orang tangguh selalu mencari cara agar bisa tertawa. Karenanya mereka cenderung lebih humoris supaya bisa tertawa atau mengajak orang lain tertawa. Mereka cermat melihat sesuatu yang terkesan biasa saja dan menjadikannya luar biasa, dengan mengundang tawa.

    5. Tak mengontrol hidupnya
    Orang tangguh tidak bersikeras mengontrol hidupnya. Mereka menyerahkan hidupnya. Mereka menyesuaikan layar untuk berlayar mengikuti arah angin dalam kehidupannya.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.