• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Konsep Gelora Sikka Versi An-Sar Tanpa Terobosan
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 04 Juli 2014 | 17:03 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Konsep
    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sikka, Jelalu Petrus

     

    Maumere, Flobamora.net - Hampir satu tahun sudah Kabupaten Sikka dipimpin oleh Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Paolus Nong Susar (An-Sar). Satu tahun yang berlalu ini tanpa ada terobosan-terobosan yang luar biasa.

     

    Bahkan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jelalu Petrus mengungkapkan dalam dokumen KUA-PPAS TA 2015 pun tidak ditemukan terobosan konsep Gelora Sikka versi An-Sar.

               

    Jelalu Petrus mengatakan bahwa keperpihakan pemerintah kepada masyarakat dalam rangka memandirikan kehidupan ekonomis, maka perencanaan pembangunan di Kabupaten Sikka ini perlu dilakukan terobosan yang menggelorakan hati publik Sikka.

     

    Namun dia mengaku kecewa karena dalam dokumen KUA-PPAS Tahun 2015 fraksiny tidak menemukan sesuatu yang menggigit bernama terobosan Gelora Sikka di dalam dokumen KUA-PPAS 2015.

     

    “Kami tidak menemukan terobosan Gelora Sikka yang fokus memandirikan dan mensejahterakan rakyat Kabupaten Sikka. Bagi kami, apa yang tertuang dalam dokumen KUA-PPAS 2015 belum memperlihatkan gerakan perubahan yang bisa memandirikan masyarakat secara ekonomis. Karena  itu fraksi kami membutuhkan jawaban pemerintah secara konkret, seperti apa Gelora Sikka yang mau dicanangkan dengan 3 sektor unggulan,” tanya Jelalu Petrus.

     

    Dalam keterangan pemerintah Kamis (4/7) terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera menjelaskan bahwa Gelora Sikka adalah pengarusutamaan dalam peningkatan kemampuan kemandirian daerah melalui penyusunan kebijakan program dan kegiatan 3 swektor unggulan sebagai sektor utama. Semua program dan kegiatan ini, kata Yoseph Ansar Rera, sudah terakumulasi pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Sikka.

     

    DPRD Sikka bersama Pemkab Sikka saat ini tengah membahas KUA-PPAS Tahun 2015 dan Laporan Keterangan Pertanggungjabawab Bupati Sikka TA 2013. Dua agenda penting ini diperkirakan bakal berlangsung alot.

     

    Dalam pemandangan umum, fraksi-fraksi di DPRD mengangkat beragam masalah dan persoalan berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.