• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 23 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    KPU Ende Siap Selenggarakan Pilpres
    LEX | Senin, 07 Juli 2014 | 16:25 WIB            #PEMILU

    KPU
    Distribusi LogistikPilpres di KPU Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ende menyatakan telah siap untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

     

    Bentuk kesiapan di tandai dengan telah di rampungkannya semua persiapan hingga pendropingan logistik ke semua PPK,” kata  Ketua KPU Ende Florentinus Hani Wadhi Senin (7/7).

     

    Dia menyatakan, penyelenggara baik di tingkat kecamatan hingga ke TPS telah siap baik dalam bentuk Bimbingan Tehknis maupun kesiapan di TPS masing-masing.

     

    “Kita sudah lakukan Bimtek, dan hasilnya bagus dan mereka menyatakan diri sudah siap untuk menyelenggarakan Pemilu.Soal integritas penyelenggara tidak di ragukan lagi, dan mereka menyatakan diri netral dan tidak berpihak pada pasangan tertentu,” kata Budhi Wadhi.

     

    Dia menambahkan, penyelenggara Pemilu masih dipakai orang-orang lama yakni saat Pileg kemarin, namun yang integritasnya dipertanyakan, telah diganti dengan yang baru.

     

    Dia berharap, agar Pemilu bisa berjalan aman, namun pengawasan dari masyarakat masih dibutuhkan,  baik sebelum maupun sesudah pencoblosan di TPS hingga Surat Suara dihantar hingga ke KPU .

     

    “Pengamanan sudah kita lakukan mulai dari distribusi, hingga ke TPS maupun ketika logistik tersebut dihantar kembali hingga ke KPU,katanya.

     

    Sementara itu Ketua Devisi Logistik KPU Ende Jamal Umar mengatakan, Senin (7/7) diharapkan Logisitik sudah semua didistribusikan.

     

    Menurutnya, sejak Minggu (6/7) logsitik tersebut sudah didroping ke wilayah  terjauh dan tersulit seperti Kota Baru, Maurole, Maukaro, Ndona, Ndoa Timur , Ende, Ndori  ,Lio Timur dan  Nangapanda.Sisanya untuk wilayah  sedang seperti,Detusoko, Wolowaru,Wolojita, Lepkes, Kelimutu,Wewaria  didroping, Senin (7/7).

     

    Untuk empat kecamatan dalam kota di droping pada hari H yakni 9 juli yakni Ende Tengah, Ende Selatan, Ende Timur dan Ende Utara karena jangkauan dekat” kata Jamal.

     

    Dia menyebutkan, untuk logistik semuanya sudah lengkap terdiri dari  173.324 lembar Surat Suara didistribusikan ke  675 TPS atau  278 PPS. Jumlah suarat suara ini merupakan akumulasi dari DPT 169.607 ditambah dua persen serta 183 DPK atau Daftar Pemilih Khusus.

     

    Dia mengatakan, dalam penyortiran terjadi kekurangan dan ditambah keruskan sebanyak 696 lembar, semuanya sudah diganti.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.