• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ribuan Warga Hantar Jenazah Gadi Djou ke Pemakaman
    LEX | Selasa, 08 Juli 2014 | 14:57 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ribuan
    Misa Pemakaman Almarhum Herman Joseph Gadi Djou

     

    Ende, Flobamora.net -  Ribuan warga Kota Ende dan sekitarnya menghantar jenasah Bupati Ende  Perionde 1973-1983, Herman Joseph Gadi Djou ke tempat peristrahatan terakhir di Ndona,Selasa (8/7).

     

    Iring-iringan ratusan kendaraan roda dua dan puluhan roda empat bergerak dari aula Kampus I Uniflor usai misa Requiem dikawal oleh Satlantas Polres Ende.

     

    Dalam suasana haru dan penuh duka rombongan mengarak jenasah almarhum ke pemakaman keluarga di Ndona . Para mahasiswa dengan mengenakan jaket almamater  berpartisipasi mengiringi kepergian Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores ini untuk dibaringkan dan diistirahatkan di sana.

     

    Rektor Universitas Flores Prof. Dr. Stef Djawa Nai sebelum pemberangkatan jenasah almarhum menyatakan, civitas academica Universtas Flores merasa kehilangan dengan wafatnya beliau.

     

    Karena menurutnya, almarhum bagai sebuah wadah yang membawa kepada kedamaian hati. Terhadap institusi Perguruan Tinggi , almarhum sangat peduli sehingga berkembang sampai sekarang ini.

     

    Karena itu sebagai penghormatan kepada beliau, Rektorat akan memberikan nama aula Utama Unflor dengan nama Aula Herman Joseph Gadi Djou dan berharap pemerintah Kabupaten Ende bisa memberi nama jalan ke Kampus dengan nama yang sama,” tutur Djawa Nai.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dalam suasana duka sebelum pelepasan jenasah untuk diberangkatkan ke pemakaman keluarga mengatakan, Kabupaten Ende telah kehilangan salah seorang putera terbaiknya.

     

    Dia menyebutkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende sungguh merasakan duka yang mendalam ditinggal pergi seorang bapak, figur dan tokoh panutan.

     

    “Pemerintah dan masyarakat merasa kehilangan seorang bapak, tokoh dan figur panutan.Tokoh pembangunan. Beliau menjadi Bupati Ende dua periode.Pada saat itu Ende merindukan pembangunan,” kata Bupati Marsel.

     

    Dia menambahkan, almarhum sungguh mengerti kemauan dan keinginan masyarakat untuk membangun daerah ini. Dia adalah pemimpin yang menyejukan. Apapun pekerjaannya bisa didukung penuh masyarakat daerah ini.

     

    “Saya mengajak masyarakat Kabupaten Ende untuk mempertahankan dan memperjuangkan karya yang sudah djalankan. Jasa dan pengabdian almarhum sungguh luar biasa , ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.