• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ditabrak Kapal Tanker, Satu Nelayan Hilang
    LEX | Selasa, 08 Juli 2014 | 15:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ditabrak
    Perahu nelayan yang Ditabrak kapal Tankler

     

    Ende, Flobamora.net - Kapal Tangker Putri II  yang mengangkut BBM, Selasa (8/7) sekitar pukul 00.02 menabrak perahu motor milik nelayan di sekitar Pelabuhan Ippi, Kabupaten Ende.

     

    Tabrakan tersebut menyebabkan seorang nelayan tercebur ke laut dan satunya lagi hilang. Hingga siang ini nelayan yang hilang itu belum ditemukan.

     

    Seperti dituturkan korban yang selamat, Suwamin Weto (29)  di Pos Polair di Pelabuhan Ipi, dia bersama Jumadin Abdullah pada  malam yang naas tersebut pergi memancing di seputaran dermaga Pertamina Ende.

     

    Ketika itu, lanjut Suwamin, mereka sudah melabuhkan jaringnya di seputaran dermaga Pertamina. Kemudian mereka tertidur. Saat tengah malam mereka terkejut karena kapal tanker sudah dekat.

     

    “Saya mencoba memotong jaring jala namun tidak sempat.Saya kemudian membangunkan Jumadin, namun belum sempat kapal sudah tabrak,” kata Suwamin.

     

    Dia mengisahkan, ia akhirnya berteriak dan meminta bantuan dari awak Kapal Tanker . Mendengar teriakan tersebut, para awak kapal memberikan bantuan dan menyelamatkannya ke atas kapal tersebut.

     

    “Saya teriak minta tolong dari mereka. Jumadin tidak bisa selamat karena dia sedang tertidur. Mereka akhirnya tolong saya dan selamat. Sementara Jumadin menghilang setelah tertabrak. Sampai sekarang belum ditemukan,” tuturnya.

     

    Mendapat laporan dari korban yang selamat, Polair bersama Tagana Kabupaten Ende dan nelayan sekitar langsung melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian .

     

    Mereka menyisir seluruh perairan di sekitarnya hingga Tanjung namun belum juga ditemukan. Hingga berita ini dikirim Jumadin belum di temukan.

     

    Sementara itu Kepala Pertamina Ende belum berhasil dihubungi terkait insiden tabrakan antara kapal motor dengan kapal tanker.

     

    Meski demikian beberapa warga Ippi mengatakan, mestinya para nelayan tidak mencari ikan di seputaran dermaga Pertamina. Ini karena alasan keamanan, apalagi kapal tanker sering merapat ke tempat ini.

     

    “Harus diberi tanda larangan biar nelayan tidak mencari ikan di sekitar area dermaga karena itu sangat berbahaya,imbuh Hamida.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.