• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Februari 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    NTT Kirim Daging Beku ke DKI Jakarta
    ALBERTO | Rabu, 16 Juli 2014 | 13:29 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    NTT
    Kadis Peternakan NTT, Thobias Uly

     

    Kupang, Flobamora.net - Pengusaha peternak sapi di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak perlu lagi mengirim sapi hidup ke luar daerah, khususnya ke Jakarta. Saat ini sudah ada perusahaan yang siap membeli sapi milik peternak atau pengusaha di daerah ini dengan harga bersaing di pasaran.

     

    “Sapi-sapi yang dibeli itu nantinya akan dijagal dan diambil dagingnya untuk kebutuhan pembuatan daging sapi beku. Pengiriman perdana sudah dilakukan Sabtu (12/7) minggu lalu,sebanyak 8 ton daging beku ke Jakarta. Pengiriman itu terus dilakukan pihak perusahaan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT, Thobias Uly, kepada wafrtawan di Kupang, Rabu (16/7).

     

    Menurutnya, perusahaan yang mengirim daging itu adalah PT Segarau Bahari yang berinvestasi di NTT sekaligus membangun rumah potong hewan (RPH) berstandar internasional di Desa Oben, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

     

    Dia mnengatakan, RPH milik PT Segarau Bahari yang berjarak sekitar 25 kilometer arah selatan Kota Kupang, beroperasi sejak Juni 2014. Ini merupakan satu-satunya  RPH modern di NTT.

     

    “Pemerintah Provinsi NTT memberi apresiasi kepada PT Segarau Bahari yang telah berinvestasi di daerah ini. Kehadiran perusahan ini akan memberi dampak ganda kepada masyarakat petani peternak, khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang serta kabupaten TTS, TTU dan Belu,” katanya.

     

    Kata dia, kehadiran perusahaan ini akan memberikan multiplier effect terhadap agribisnis peternakan di NTT, khususnya di daratan Timor. Dengan kehadiran PT Segarau Bahari membuka lapangan kerja baru dan membantu pemerintah mengurangi pengangguran. Juga akan memotivasi para peternak lebih bergairah lagi beternak karena mereka akan mendapat nilai tambah.

     

    Pemerintah Provinsi NTT,tambahnya, berharap perusahaan itu dapat mengembangkan sayapnya dengan membangun rumah potong hewan (RPH) berstandar internasional di daratan Flores dan di Pulau Sumba sehingga pengiriman sapi hidup dihentikan.

     

    “Upaya tersebut, lebih menguntungkan petani serta pengusaha peternakan di NTT,” imbuhnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.