• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 18 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bulan Suci Ramadhan, Momentum Menjaga Kebersamaan
    DEWA HAYON | Senin, 21 Juli 2014 | 21:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bulan
    Ketua MUI NTT, H.Abdulkadir Makarim

     

    Kupang, Flobamora.net - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur, H.Abdulkadir Makarim mengatakan, momentum  Bulan Suci Ramadhan adalah selain menahan hawa nafsu juga menjaga dan mengukuhkan kebersamaan.

     

    Makarim mengatakana itu dalam tausiahnya sebelum buka puasa bersama umat muslim di Masjid  Baiturahman Perumnas yang deselenggarakan oleh Lembaga Rumah Perempuan Kupang bersama pihak Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kelapa Lima , Kota Kupang, akhir pekan lalu.

     

    Kegiatan buka puasa bersama ini dihadiri Remaja Masjid, jamah mashid tersebut serta para tokoh agama baik Kristen maupun katolik, ibu-ibu PKK tingkat kelurahan dan LPM.

     

    Menurutnya, dalam Bulan Ramadhan untuk mempererat hubungan,baik lingkungan, masyarakat,dan keluarga  tanpa memandang agama.

     

    “ Bulan Suci Ramadhan mempererat rasa kebersamaam tanpa membeda-bedakan agama,” ujarnya.

     

    Sementara itu,Lurah Nefonaek,Titus Ratuarat mengatakan, buka puasa bersama ini adalah sebuh momen hubungan kebersamaan diantara umat muslim dan agama lain yang berada dalam lingkungan kelurahan Nefonaek.

     

    “Buka puasa bersama  ini dalam rangka menjalin rasa toleransi antar umat beragama yang s sudah terbangun dan  terjalin baik di wilayah Nefonaek,” katanya.


    Dia  mengatakan, dalam acara buka puasa bersama tema yang diangkat adalah “Ramadhan Mempererat Hubungan Dalam Keluarga “, Melalui tema tersebut perlu dilakukan secara bersama antarumat beragam dalam kebersamaan.

     

    “ Kebersaman yang sudah tercipta dalam keluarga dan di dalam lingkungan juga harus terpancar sehingga kebersamaan itu  terciptnya di lingkungan kehiduapan diantara sesama umat beragama,” katanya.

     

    Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, Lembaga Rumah Perempuan Kupang, Imelda Dally mengatakan,kegiatan yang diselengarakan di Kelurahan Nefonaek,karena kelurahan ini adalah atu kelurahan model dalam kebersamaan.

    Untuk itu. tambahnya, buka puasa bersama dalam rangka menjalin kebersamaan diantara sesama umat beragama yang selama sudah terbentuk di wilayah itu.

     

    “Kegiatan buka puasa bersama umat muslim dalam rangka menjalin silaturahmi antara sesesama umat beragama di Kelurahan Nefonaek ,” katanya.*** 


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.