• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 20 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Warga Kelurahan Tanjung Minta Perbaikan Jalan
    LEX | Kamis, 31 Juli 2014 | 13:49 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Warga
    Ruas Jalan ke Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan

     

    Ende, Flobamora.net - Warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan meminta agar  pemerintah daerah setempat memperhatikan jalan yang ada  di  kelurahan tersebut. Hingga kini akses jalan ke beberapa titik, utamanya menuju SMPN I Ende Selatan kondisinya sangat memprihatinkan.

     

    Kelurahan ini masuk dalam wilayah perkotaan. Warganya juga berharap dibuatkan drainase di sepanjang jalan agar  tidak terjadi banjir ketika  datang musim hujan.

     

    Harapan tersebut disampaikan beberapa warga Kelurahan Tanjung saat ditemui, Kamis (31/7). Mereka menyatakan , permintaan terhadap dua kebutuhan tersebut sudah kerap disampaikan setiap kunjungan anggota dewan ke kelurahan Tanjung.

     

    “Setiap kunjungan anggota dewan kami selalu sampaikan hal yang sama.  Kami berharap  agar  perhatikan jalan setapak atau jalan rakyat berupa rabat beton atau  apa pun jenisnya. Karena kondisi jalan sangat buruk apalagi drainase tidak punya, sehingga ketika terjadi hujan, warga yang tinggal di dataran rendah terendam air banjir,” kata Abdullah Pua, salah seorang warga.

     

    Sependapat dengan Abadullah, Anwar  warga lainnya juga membenarkan kondisi jalan dan tidak adanya drainase . Dia mencontohkan, di SMP Negeri I Ende Selatan, kondisi jalan sangat buruk. Hanya terlihat batu-batu lepas .

     

    Kondisi ini, sebutnya,  jika tidak segera ditanggulangi  maka akan semakin parah karena tidak ada drainase, sehingga material batu  dan pasir  akan dikikis dan dibawah ke dataran paling bawah.

     

    “Sekolah ini terletak di kaki bukit.Jika hujan, maka banjir menggenangi sekolah, karena tidak ada drainase. Jalan ke sekolah tersebut sangat buruk. Karena itu kami harapkan pemerintah bisa memperhatikan hal ini,tuturnya.

     

    Dia berharap dengan pemerintahan baru Bupati Marsel dan Wakil Bupati Djafar dengan visi dan misi membangun dari desa dan kelurahan,  harapan ini bisa segera terwujud.

     

    Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Ende, Yusuf Oang yang dimintai komentarnya membenarkan keluhan dari warga Kelurahan Tanjung. Dia mengatakan, dalam masa reses dan kunjungan kerja dirinya sudah mendapatkan laporan dan masukan dari masyarakat berkaitan dengan kondisi tersebut.

     

    “Bukan saja di sekitar SMP Negeri I Ende Selatan kondisi jalan sangat buruk. Namun hingga ke Rate, jalannya sangat buruk, terutama sampai ke tempat pembuangan akhir Sampah.Saat Kunjungan kerja sudah disampaikan warga Tanjung dan kami sendiri sudah melihatnya secara langsung,kata Yusuf Oang anggota dwean dari Partai keadilan Sejahtera ini.

     

    Pantauan Flobamora.net, di beberapa titik jalannya berlubang dan tidak terlihat drainase jika pun ada jalan.Jalan di sekitar kelurahan terlihat sudah dalam kondisi  buruk, karena batu-batu lepas berserakan di mana-mana, jalan yang tidak memiliki drainase seperti jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir  Sampah yang sangat memprihatinkan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.