• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 20 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Nonjobkan PNS, Kepala BKD Belum Dapat Instruksi Lanjut dari Bupati Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 11 Agustus 2014 | 21:36 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Nonjobkan
    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sikka Konstantinus Tupen,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sikka Konstantinus Tupen

     

    Maumere, Flobamora.net - Nasib dua orang pegawai negeri sipil (PNS) pada Pemkab Sikka yang dinonjobkan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera sampai saat ini belum jelas. Pasalnya kedua orang ini belum mendapatkan tugas yang baru karena belum ada penempatan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sikka Konstantinus Tupen mengaku belum dapat instruksi lanjut dari Bupati Sikka.

               

    Ditemui di sela-sela pelantikan 11 lurah pada Sabtu (9/8) di Aula Setda Sikka, Konstantinus Tupen mengatakan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati Sikka. “Belum ada instruksi lanjut dari Pak Bupati. Kami masih menunggu. Mungkin masih sibuk dengan kegiatan pelantikan,” jawabnya singkat.

               

    Flobamora.net mencoba menghubungi kembali Konstantinus Tupen pada Senin (11/8), namun yang bersangkutan sedang dinas lur ke Jakarta. Sekretaris BKD Sikka Rudlofus Ali yang dihubungi di ruang kerjanya mengaku belum tahu tentang kasus ini karena yang bersangkutan baru masuk kantor setelah mengalami sakit selama 1 bulan.

               

    Maria Minsia Letisia, salah seorang PNS yang mendapat sangsi nonjob, mengaku belum menerima surat pemberitahuan tentang penempatan tugas barunya. Hari ini, dia tetap berkantor pada kantor lamanya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka. Dia mendatangi kantor itu dengan menggunakan pakaian bebas rapi. Sementara pejabat baru yang menggantikan posisinya sudah mulai bertugas pada jabatan yang baru itu.

               

     “Hari ini saya pakai pakaian bebas rapi karena pagi tadi kami latihan baris-berbaris untuk mengikuti lomba gerak jalan. Sampai hari ini saya belum dapat pemberitahuan untuk tugas yang baru. Jadi saya masih masuk di kantor ini dalam posisi sebagai staf biasa saja,” ujarnya.

               

    Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera meng-nonjob-kan dua orang pegawai negeri sipil (PNS) pada Pemkab Sikka karena dianggap menolak kebijakannya dalam melakukan mutasi dan promosi jabatan pada eselon IIIb dan IVa. Kedua orang ini tidak hadir tanpa alasan saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan Kamis (7/8) di Aula Setda Sikka.

               

    Dua PNS yang di-nonjob-kan itu yakni Maria Minsia Letisia dan Endarwati Heny. Maria Minsia Letisia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata pada Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka dan kemudian dimutasikan sebagai Kepala Sub Bidang Ketahanan Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi pada Bidang Ketahanan Seni, Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sikka.

     

    Sedangkan Endarwati Heny sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Keuangan pada Sekretarian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sikka dan kemudian dimutasikan sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi Kabupaten Sikka.  

     

    “Untuk Minsia dan Endarwati, keluarkan dari daftar pelantikan, tidak perlu ada dalam berita acara, nanti kita susul mengangkat yang baru. Mereka dua akan saya alihkan tugas sebagai staf fungsional umum, kerja di tempat yang baru, nanti akan ditentukan kemudian,” ungkap Yoseph Ansar Rera sesaat sebelum mengambil sumpah dan melantik 143 pejabat eselon IIIb dan IVa.

     

    Selain dua orang ini, masih terdapat dua PNS yang juga tidak hadir, yakni Lambertus Lorinyo dan Rahel Sir. Namun keduanya beralasan sedang sakit sehingga tidak mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Yoseph Ansar Rera meminta agar kedua orang ini segera melakukan pemeriksaan kesehatan.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.