• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kejar Target Keberhasilan Pembangunan, An-Sar Kampanyekan 50 Harus
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 17 Agustus 2014 | 17:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kejar
    Bupati Sikka, Yos Ansar Rera (Foto : Dok /Flobamora.net

     

    Maumere, Flobamora.net - Sudah tigabelas bulan Kabupaten Sikka dipimpin pasangan Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Paolus Nong Susar.

     

    Dalam kurun waktu itu, pasangan yang dikenal dengan sandi An-Sar ini belum melakukan gebrakan yang berarti. Guna mengejar target keberhasilan pembangunan pada 2014 dan 2015, buru-buru An-Sar mengkampanyekan 50 harus.

               

    Limapuluh harus itu tampak jelas tertuang dalam pidato Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pada upacara memperingati HUT RI ke-69 yang disampaikan pada Sabtu (16/8) di Aula Setda Sikka. Kampanye 50 harus itu terimplisit melalui empat misi pemerintahan An-Sar.

     

    Dia mengatakan untuk menuju pencapaian visi, masih banyak hal yang harus dilaksanakan sampai tahun 2018, dan seluruhnya telah tertuang secara rinci dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tujuh program strategis. Dan untuk mengukur tingkat keberhasilannya telah ditetapkan indikator dengan target yang harus dicapai guna menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan.

     

    Untuk misi yang pertama yakni meningkatkan situasi dan kondisi masyarakat Sikka yang berkeadilan, tenteram dan tertib, An-Sar mematok 3 harus. Sementara misi yang kedua yaitu meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan ekonomi daerah, An-Sar menekankan 15 harus.

               

    Pada misi yang ketiga yakni meningkatkan kualitas SDM masyarakat, An-Sar menuntut 26 harus. Sedangkan pada misi yang keempat yaitu mewujudkan tatakelola birokrasi yang baik dan bersih, An-Sar mengedepankan 6 harus.

               

    Beberapa poin dari kampanye 50 harus itu, antara lain meningkatnya target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2014, yang menurut Yoseph Ansar Rera, harus mencapai Rp 46.534.000.000, dan pada tahun 2015 harus meningkat menjadi Rp 51.653.000.000.

               

    Selain target meningkatnya PAD, Ansar Rera juga menyinggung angka kemiskinan dan angka partisipasi angkatan kerja. Untuk angka kemiskinan, katanya, tahun 2014 harus ditekan mewnjadi 12,00%, dan pada tahun 2015 harus menurun menjadi 11,50%. Sementara angka partisipasi angkatan kerja tahun 2014 dan 2015, tekadnya, harus mencapi 59,95%.

               

    Dia pun menyentil indeks kepuasan masyarakat, yang menurutnya pada tahun 2014 dan 2015 harus memperoleh predikat C. Tentang hasil penilaian audit eksternal, Yoseph Ansar Rera mengatakan tahun 2014 harus mendapat predikat wajar dengan pengecualian (WDP), dan pada tahun 2015 harus ditingkatkan predikat menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

                 

    “Kita harus jujur dan terbuka bahwa masih banyak kekurangan yang harus kita benahi dalam penyelenggaraan pemerintahan, untuk itu saya mengajak kita semua untuk berbenah diri, mengaplikasikan segala kemampuan yang kita miliki untuk mencapai tujuan bersama yaitu masyarakat yang sejahtera,” ujarnya. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.