• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 19 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Anggota Lama Kuasai Jalannya Rapat Perdana DPRD Kota Kupang
    DEWA HAYON | Rabu, 27 Agustus 2014 | 21:49 WIB            #PEMILU

    Anggota
    Sidang Perdana DPRD Kota Kupang (Foto: Dewa hayon)

     

    Kupang, Flobamora.net - Jalanya rapat perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang periode 2014-2019 yang baru dilantik pada Senin (25/8/2014) lalu,didominasi celotehan dari anggota DPRD lama yang terpilih lagi.

     

    Mantan Ketua DPRD Kota Kupang, Tellenmark Daud, dan mantan Ketua Badan Legislasi, Zainudin Lone, yang terlihat lebih vocal seolah sidang milik mereka berdua. Sesekali disanggah oleh anggota DPRD lain, namun juga wajah lama seperti, Adrianus Tali, Zyeto Ratuarat, Livingstone Ratu Kadja, dan Jhon G.F Seran, Melki Bale, Jerry Anton Pingak.

     
    Sementara, anggota DPRD yang baru terlihat masih beradaptasi dengan situasi. Beberapa anggota DPRD perempuan juga masih terlihat canggung dan diam saja selama sidang berlangsung. Dari lima perempuan yang masuk di DPRD Kota Kupang, pada hari pertama ini baru tiga perempuan yang mengikuti sidang perdana, yakni Agnes Bota Hayon, Maria M Salouw, dan Maudy Jeanneta Dengah.

     
    Sidang yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua Sementara, Teni Medah,yang dilaksanakan diruang sidang utama DPRD Kota Kupang, Rabu (27/8), berlangsung seru. Karena, para anggota DPRD yang lama ini bersitegang terkait aturan yang digunakan untuk pembentukkan fraksi dan pansus. Sidang yang dimulai pukul 10.00 Witaa, akhirnya diskors hingga pukul 13.00 Wita.

    Rapat perdana juga diwarnai pembahasan soal nol kilometer sebagaimana pernyataan wali kota Kupang. Apalagi, di awal pembahasan pembicaraan hanya didominasi oleh Tellend dan Zainudin Lone sehingga sempat diprotes sejumlah anggota dewan baru. Bahkan,  Hery  Kadja sempat membanting mike karena tidak diberikan kesempatan bicara.


    Jainudin mengatakan, pembentukan fraksi, bagi fraksi yang tidak bisa membentuk fraksi sendiri silahkan meleburkan diri ke partai lain sehingga memenuhi satu fraksi, dan fraksi murni  membentuk satu fraksi.

     

    Zeyto Ratuarat, menegaskan, tugas pimpinan sementara sesuai tugas adalah membentuk fraksi, tatib dan pimpinan definitif.
    Sehingga, untuk pembentukan fraksi kembali ke parpol dan pimpinan tinggal mensahkan.

    Menurut Yappi Pingak, sesuai undangan yang dikeluarkan sekwan, apa yang dibuat saat ini sifatnya sementara sambil menunggu rujukan tatibnya.


    Terkait pembentukkan fraksi ini terjadi berdebatan antara anggota baik lama maupun baru sampai menyetujui sidang diskors hingga makan siang.
    Rapat baru dilanjutkan pukul 13.00 Wita untuk pengumuman fraksi. Ada delapan fraksi yang terbentuk, yakni Fraksi Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, Hanura, Fraksi PAN dan PPP, dan Fraksi PKB dan PKPI.

    Sidang ini juga langsung membentuk pansus untuk pembahasan tata tertib DPRD Kota Kupang periode 2014-2019. Dari PDIP, tiga orang, yakni Adrianus Tali, John GF Seran, dan Selly Tokan Kamilus. Golkar Zeyto Ratuarat dan Tellenmark Daud, Hanura, Melkianus Balle dan Elia TH Selan, Nasdem, Jabir Marola dan Yuvensius Tukung, Demokrat, Herry Kadja Dahi dan Mauridz Kalelena, PKPI dan PKB, N Pandie dan Theodora Ewalde, Gerindra, Kris Baitanu dan Paulus Manafe, dan PPP dan PAN, Jainudin Lone dan Livingston Ratukadja.

    Sementara, ketua pansus, Melki Bele, Wakil Ketua Pansus, Zainudin Lone, dan Sekertaris Adrianus Tali.  Pansus akan bekerja selama satu minggu dan bisa ditambah waktunya jika ada kendala di pertengahan jalan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.