• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 23 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Bupati Sikka Minta Wamenhub Dukung Pembangunan Pelabuhan Eksport
    VICKY DA GOMEZ | Minggu, 31 Agustus 2014 | 20:04 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Bupati
    Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera bersama Wamenhub RI, Bambang Susantono (Foto: vicky da gomez)

     
    Maumere, Flobamora.net - Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera bertekad menjadikan Kota Maumere sebagai pusat eksport hasil-hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Flores.

     

    Untuk itu dia meminta dukungan Wakil Menteri Perhubungan RI Bambang Susantono mendukung proyek pengerjaan pelabuhan eksport yang kini sedang dilaksanakan.

               

    Permintaan dukungan ini disampaikan Bupati Yoseph Ansar Rera langsung kepada Bambang Susantono saat pertemuan singkat di Ruang VIP Bandara Frans Seda Maumere. Bambang Susantono berada di Maumere dalam rangka kunjungan kerja di kabupaten-kabupaten yang terletak dalam wilayah kepulauan.

     

    Sebelum ke Maumere, Bambang Susantono melakukan kunjungan kerja di Saumlaki, dan melanjutkan ke Kabupaten Alor dan kabupaten Flotim. Dari situ dia meneruskan kunjungan ke Kabupaten Sikka, dan selanjutnya bertolak ke Kabupaten Ende. Di Kabupaten Sikka Bambang Susantono melihat langsung Bandara Frans Seda dan Pelabuhan Laurens Say.

     

    “Terima kasih kepada Pa Wamen untuk pengembangan pelabuhan laut kami. Ke depan, kami berharap pelabuhan laut ini bisa menjadi pusat pelabuhan eksport untuk Flores dan sekitarnya. Pelabuhan kami sangat layak dengan fasilitas yang menunjang. Kami masih sangat berkekurangan, karena itu kami berharap dukungan dari Departemen Perhubungan,” ujarnya.

     

    Selain dukungan untuk pusat pelabuhan eksport, Bupati Yoseph Ansar Rera juga memohon dukungan akan pengembangan Bandara Frans Seda. Menurut dia masterplan pengembangan bandara sudah dikirim ke Departemen Perhubungan. Kendala yang dihadapi antara lain berkaitan dengan biaya pembebasan lahan milik masyarakat di sekitar bandara. 

     

    Dalam pertemuan singkat itu, Bupati Yoseph Ansar Rera mengaku terus terang bahwa Kabupaten Sikka masih sangat berkekurangan dalam seluruh aspek pembangunan di bidang perhubungan, baik pada aspek udara, laut, maupun darat.

     

    Dia menyatakan kunjungan kerja seperti ini menunjukkan bukti perhatian yang besar dari pemerintah dalam hal ini Departemen Perhubungan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.