• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemerintah Kabupaten Ende Apresiasi Kehadiran Guru SM3T
    LEZ | Selasa, 02 September 2014 | 07:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemerintah
    Bupati dan Wakil Bupati Ende saat foto bersama para guru SM3T (Foto:Lex)

     

    Ende,Flobamora.net - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende sangat mengapresiasi kehadiran para guru Sarjana Mendidik Tertinggal,Terdepan dan Terluar(SM3T) .Karena dengan kehadiran guru SM3T bisa menjawabi kekurangan guru yang sering dilkeluhkan selama ini.

     

    Demikian Bupati Ende Marselinus Y.W Petu, ketika melepas ke 120 guru SM3T angkatan III tahun 2013 dan menerima 94 Guru SM3T angkatan IV tahun 2014, Senin (1/9) kemarin.

     

    Bupati Marsel juga mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat kepada para guru SM3T yang sudah selesai masa tugasnya selama setahun penuh. Dan mengucapkan selamat datang  kepada guru SM3T angkatan  IV yang akan mengabdi di daerah itu.

     

    “Perlu dicatat kehadiran para guru SM3T sebelumnya telah menjawabi kebutuhan guru di Kabupaten Ende yang selama ini dirasa masih sangat kurang.Berdasarkan laporan kehadiran Anda kalian sudah banyak membantu mengubah wajah pendidikan di daerah ini,” tutur Marsel.

     

    Menurutnya, berbagai pendampingan yang dilakukan guru SM3T telah mengubah kedisipilnan dalam melaksanakan tugas , disipilin dalam membuat dokumen persiapan mengajar (RPP) disiplin dalam mendidik dan membimbing siswa, serta berbagai inisiatip melaksanakan kegiatan sosial.Karena itu kehadiran SM3T memberi keuntungan baik ekonomi maupun sosial.

     

    Sementara itu Kepala Bidang TK/SD Dinas PPO Ende, Kanisius Se dalam laporannya mengatakan, hingga 2014 ini kehadirannya SM3T sudah empat  angkatan. Angkatan I diawali sejak tahun 2011. Pada tahun ini kabupaten Ende mendapat alokasi SM3T sebanyak 246 orang yang berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Padang. Namun angkatan II tahun 2012 menurun menjadi 125 orang juga dari Universitas yang sama.

     

    Angkatan III menurun menjadi 120 orang dari 3 universitas yang sama. Lalu angkatan IV menurun lagi menjadi 95 orang. Dimana rinciannya, Universitas Negeri Semarang 38 orang, Universitas Pendidikan Ganesha 32 orang dan 25 dari Universitas Negeri Padang sementara untuk tahun ini UNJ tidak mengirimkan guru SM3T - nya.

     

    Wakil universitas yang mengirim para guru tersebut, Abdiyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penerimaan Pemerintah dan Masyarakat terhadap anak didik mereka. Ke depan diharapkan Pemerintah bisa memberikan dukungan penuh terhadap para guru SM3T.

     

    Sedangkan wakil Guru SM3T, Purbo Tri Winanto dari Universitas Negeri Jogjakarta membagikan pengalaman dan harapan baik kepada para guru angkatan ke-4 maupun kepada masyarakat dan Pemerintah kabupaten Ende terkait dengan kehadiran para guru SM3T.***            


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.