• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Direksi PT Flobamora Harus Belajar dari Kegagalan
    ALBERTO | Senin, 08 September 2014 | 13:40 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Direksi
    PT Flobamor Kupang

     

    Kupang, Flobamora.net – Jajaran Direksi PT Flobamor yang baru harus belajar dari kegagalan pada masa lalu dan diharapkan tidak mengulangi kesalahan yang menyebabkan perusahaan milik Pemerintah Provinsi NTT itu tidak berkembang.

    Harapan ini disampaikan Anggota DPRD NTT, Kornelis Soi menanggapi pergantian jajaran direksi dan komisaris PT Flobamor yang ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, yang ditemui di Kupang, Senin (8/9).

    Dia mengatakan, jajaran direksi yang baru harus membawa perusahaan  plat merah itu  keluar dari lilitan korupsi yang membelenggunya selama ini, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

    "Mantan Dirut dan direksi sebelumnya sudah masuk bui karena korupsi. Jangan lagi ulangi hal yang sama," tegas Soi mengingatkan.

    Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini menambahkan, Para pengelola PT Flobamor selama ini telah menjadikan kapal sebagai 'core' bisnis pada perusahaan itu, sebagai tambang receh atau lahan korupsi. Karena itu, kapal milik Pemprov yang dikelola perusahaan, tidak pernah mendatangkan keuntungan.

    Dia mengaku, sorotan yang sama juga disampaikan fraksi-fraksi DPRD NTT dalam pemandangan umumnya yang disampaikan belum lama ini. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan yang hidup enggan mati tak mau itu sedang dalam kondisi sakit akut.

    Menurut dia, penyertaan modal dalam jumlah banyak tidak menjamin sehatnya perusahaan itu. Sepanjang tidak ada niat baik dari para pengelola , perusahaan ini tetap berkembang dan hanya menghabiskan uang pemerintah.

    Dengan dipimpin Direktur Utama, Hironimus Soriwutun yang juga mantan komisaris pada perusahaan itu, Soi berharap PT Flobamor lebih maju dari sebelumnya. Yang bersangkutan diyakini memahami persoalan yang dihadapi perusahaan itu dan bisa mengatasinya.

    Direktur Utama PT Flobamor, Hironimus Soriwutun yang hendak dikonfirmasi ke kantornya, sedang menggelar rapat di kantor.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Frans Salem menjelaskan, komposisi pengurus PT Flobamor yang baru yakni Direktur Utama Hironimus Soriwutun, Direktur Keuangan Agus Ismail, dan Direktur Operasional Elias Rero. Hironimus merupakan mantan salah satu komisaris sebelumnya. Sedangkan Edy Ismail sebelumnya sebagai Dirut.

    Sementara yang duduk sebagai dewan komisaris yakni Komisaris Utama J  Sitepu (mantan Kadis Perhubbungan NTT) Marius Jelamu ( mewakili Pemerintah Provinsi NTT/Kepala Biro Perekonomian) dan  Vinsen Pata.

    Ihwal pengangkatan Soriwutun, Salem mengatakan, yang bersangkutan dinilai memahami persoalan yang terjadi diperusahaan itu karena jabatan sebelumnya sebagai komisaris.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.