• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ende Tanpa Sekretaris Daerah
    LEX | Rabu, 10 September 2014 | 15:05 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ende
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende, Flobamora.net - Pascamutasi yang dilakukan Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu, Senin (8/9) lalu, praktis di lingkup pemerintahan setempat berjalan tanpa seorang Sekretaris Daerah.

     

    Ini lantaran, dalam mutasi beberapa hari lalu, kursi Plt Sekda menjadi lowong karena Sukadamai Doa Sebastianus yang beberapa bulan sebelumnya menjadi Plt Sekda di-nonjob-kan dari semua jabatan.

     

    Semenjak Dominggus Minggu Mere menarik diri dari Sekda Ende untuk bertarung dalam Pilkada, guna mengisi jabatan Sekda diusulkan Sukadamai Doa Sebastianus sebagai pelaksana tugas (Plt).

     

    “Sekarang Sekda lowong dan kita akan ajukan pelaksana tugas nantinya usai mutasi atau  pelantikan pejabat eselon III dan IV. Dalam satu atau dua hari ke depan kita sudah lakukan mutasi untuk eselon III dan IV dan setelah itu baru kita usulkan Plt Sekda,” demikian  Bupati Marsel kepada sejumlah media usai pelantikan pejabat eselon II.

     

    Bupati Marsel pada kesempatan itu masih enggan untuk menyebutkan tiga nama untuk mengisi calon  Sekda maupun Plt Sekda. Menurutnya semua pejabat memiliki peluang yang sama untuk diusulkan ke Gubernur.

     

    ”Untuk nama semua punya peluang dan pejabat yang dilantik saat ini juga punya peluang untuk Sekda ataupun Plt Sekda dan bisa siapa saja dan darimana saja,” katanya.

     

    Sebelumnya di beberapa kesempatan Bupati Marcel Petu berharap Sekda adalah putera Kabupaten Ende dan bekerja di lingkup pemerintah setempat. Hal ini sebagai bagian kaderisasi.

     

    “Ini penting supaya terjadi kaderisasi dan juga harus dari PNS di lingkup Pemda Ende karena sudah mengetahui betul karakter daerah dan karakter  masyarakat daerah ini,”katanya lagi.

     

    Meski demikain dia tidak menampik dalam perjalan ada kader dari luar namun tentu sesuai dengan persyaratan yang ada.

     

    Sementara itu Direktur FIRD Ende Vinsen Sangu mendesak agar Bupati segera mengusulkan calon Sekda atau Plt Sekda. Karena menurutnya jabatan ini sangat penting dan tidak boleh dibiarkan kosong.

     

    Menurutnya hal ini untuk memperlancar proses pembangunan yang ada khususnya terkait dengan kepegawaian.

     

    “Proses pengusulan Sekda harus segera dilakukan. Bagaimana bisa mengurus tata kelola kepemerintahan kalau tanpa seorang Sekda. Apalagi Sekda adalah  ketua Baperjakat. Menjadi pertanyaan nantinya, jika ketuanya tidak ada apakah mutasi yang dilakukan itu sah, “ tanya Vinsen Sangu.

     

    Dia juga  berharap Sekretaris Daerah sudah mesti ada sebelum dilakukan mutasi karena akan terjadi permasalahan dikemudain hari terkait dengan proses itu sendiri, di samping Sekda juga bertanggung jawab terhadap sistem pemerintahan di Kabupaten Ende,

     

    Beberapa nama yang sempat beredar disebut–sebut sebagai calon PL Sekda. Mereka antara lain Dr.dr Gusti Ngasu, Abraham Badu, Sipri Reda Lio, Abdul Syukur Muhamad, Piet G No, Muhamad M Thamrin, Don Randa Ma, Husen Tau.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.