• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lembata Tanpa Formasi CPNSD Tahun 2014
    ALBERTO | Senin, 15 September 2014 | 12:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lembata
    Kabupaten Lembata

     

    Kupang, Flobamora.net - Tidak adanya formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di kabupaten Lembata untuk tahun 2014 karena pemerintah Kabupaten masih melakukan analisa jabatan untuk bisa menemukan berapa besar formasi yang dibutuhkan untuk daerah ini.

     

    “Pekerjaan analisa jabatan masih dirampungkan, karena itu untuk tahun ini kita tidak mengajukan nformasi penerimaan CPNSD untuk kabupaten Lembata,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kabupaten Lembata, Karolus Kia Burin.

     

    Karel Burin yang dihubungi melalui telepon selulernya dari Kupang, Senin (15/9) siang mengatakan, untuk mengajukan formasi, perlu didahului dengan analisa jabatan untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan PNS di daerah ini.


    “Pemda Lembata bukannya tidak mau mengajukan formasi CPNSD tahun ini karena kelebihan pegawai, itu bukan alasannya. Alasannya adalah belum selesainya analisa jabatan untuk menghitung beban kerja dan kebutuhannya,” kata Karel Burin.

     

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Lembata, Thomas Tipdes yang dihubungi beberapa kali melalui telpon selulernya tidak berhasil. Namun Kepala Bidang Mutasi BKD Lebata, Ignasius Ile yang berhasil dihubungi mengatakan, BKD tidak mengajukan formasi penerimaan CPNSD tahun ini karena analisa jabatan dan beban kerja belum dirampungkan oleh Bagian Organisa dan Tatalaksana (Orta) Setda Lembata.

     

    “Analisa jabatan dan beban kerja itu tugas Bagian Orta jika itu sudah selesai, maka kami di BKD akan mengajukan formasi itu,” katanya.

     

    Sebelumnya diberitakan, dari seluruh kabupaten/kota yang ada di NTT, hanya kabupaten Lembata yang tidak mengajukan formasi ke pusat sehingga tidak ada jatah penerimaan CPNSD kabupaten Lembata tahun ini.

     

    “Hanya kabupaten Lembata saja yang tidak mengajukan permohonan untuk penerimaan PNS tahun ini. Saya tidak tahu apa alasan pemerintah kabupaten Lembata. Mungkin mereka sudah kelebihan pegawai,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Kara yang dihubungi pada kesempatan terpisah.

     

    Eman Kara mengatakan, proses untuk mendapatkan jatah formasi CPNSD adalah pengajuan dari kabupaten sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Pengajuan dilakukan langsung ke Kemenpan di Jakarta.

     

    “Jadi daerah mengajukan kebutuhan PNS dan formasi sesuai dengan kebutuhan tenaga berdasarkan kualifikasi pendidikan mereka. Kemudian  Kemenpan akan melakukan analisis atas permohonan itu dan akhirnya memutuskan memenuhi berapa banyak tenaga yang dibutuhkan untuk masing-masing kabupaten/kota dan provinsi,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.