• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 15 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kades Ini Nyaris Ditipu
    LEX | Senin, 15 September 2014 | 13:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kades
    Kepala Desa Tenda Ondo,Nangapanda, Petrus Ta

     

    Ende, Flobamora.net - Kepala Desa Tenda Ondo,Kecamatan Nangapanda, Petrus Ta nyaris ditipu oleh seseorang yang mengaku Don Randa Ma, mantan asisten Perekonomian dan pembangunan dan Hiparcus Hepy, Kepala Bappeda Ende.

     

    Modus penipuannya, agar kepala desa segera mentransferkan sejumlah uang dengan demikian sisa anggaran tahun 2013 akan segera dicairkan demi pembangunan kantor dan jalan desa di Tenda Ondo.

     

    Kepada Flobamora.net, Petrus Ta, Senin (15/9) mengatakan, aksi penipuan ini juga dialami sejumlah kepala desa di Kabupaten Ende. Merekapun  nyaris menjadi korban penipuan.Sementara oknum yang mengaku pejabat Setda Ende tersebut sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

     

    “Dia minta kami transfer uang berkisar Rp.2.5 juta hingga Rp 5,7 juta. Karena dia menyebutkan dan menjanjikan setelah dilakukan transfer uang  maka sisa anggaran tahun 2013  bisa untuk pembangunan kantor dan jalan ddesa,” tuturnya.

     

    Menurut Petrus, disamping meminta transfer sejumlah uang juga disertai dengan pembukaan rekening baru. Dia juga diminta untuk bertemu di Kantor Bapeda. Dia juga bertemu dengan pegawai Bappeda dan menanyakan perihal panggilan untuk bertemu dengan asisten II .

     

    Ternyata, sambungnya, mereka menyatakan pihak Bapeda tidak pernah memanggil kepala desa yang besangkutan. Setelah mendapat penjelasan dirinya berupaya mengontak ke  nomor  Hp.0852 6925 2111 yang mengaku asisten dan Kepala Bapeda. namun jawaban sedang dalam rapat penting.

     

    Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Don Randa Ma yang kini menjabat Sekretaris DPRD Ende ketika dikonfirmasi terkait hal ini membantah ada permintaan seperti itu..

     

    Dia lalu memberikan awasan untuk tidak mempercayai siapa pun yang mengatasnamakan dirinya atau pejabat lainnya.

     

    “Jangan percaya dengan bentuk penipuan yang mengatas namakan pejabat di daerah ini, termasuk saya. Karena itu, bagi semua kepala desa untuk selalu berkomunikasi dan selalu tanya langsung, jangan percaya kepada orang-orang yang mengaku seperti itu,” kata Randa Ma.

     

    Sementara itu, Ketua APDESI, Irminus Deni juga menghimbau para kepala desa untuk waspada dan hati-hati terhadap setiap bentuk penipuan. Dia mendesak agar pihak kepolisian bisa segera mencari tahu dan memproses kasus ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.