• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Rp 3,9 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota
    LEX | Selasa, 16 September 2014 | 14:59 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Rp
    Ilustrasi

     

    Ende, Flobamora.net - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende, Fransiskus Lewang mengatakan, pada tahun anggaran 2014 ini, pemerintah mengalokasikan dana sektiar Rp.3,9 miliar bagi perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada di dalam Kota Ende.

     

    “Kita akan fokuskan pada ruas jalan-ruas jalan yang cukup parah di dalam Kota Ende. Dana untuk perbaikan jalan itu berasal dari APBD 2014,” kata Lewang,Selasa (16/9).

     

    Dia mengatakan, jalan yang terdapat di dalam kota dan yang menjadi prioritas perbaikan diantaranya Jalan Prof. W.Z Yohanes yang terdapat di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, jalan di sekitar Pasar Mbongawani, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan dan Jalan Sam Ratulangi, di Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur.

     

    Menurutnya, jalan-jalan tersebut hingga sekarang kondisinya cukup memprihatinkan dan butuh penanganan yang serius dan segera diperbaiki.

     

    Beberapa warga Kota Ende yang dimintai komentar tentang rencana tersebut menyambut baik perbaikan jalan di tahun anggaran 2014 ini. Meski demikian, mereka berharap kontraktor yang menangani  proyek tersebut  benar-benar bekerja dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan jangan sampai bekerja asal-asalan.

     

    “Kami menyambut baik perbaikan jalan-jalan yang ada di kota yang kondisinya sudah sangat buruk. Kami berharap agar kontraktor yang mengerjakannya benar-benar bekerja dan jangan hanya mengejar keuntungan dari proyek tersebut,” kata Remigius Roni warga Woloweku.

     

    Dia juga berharap, pemerintah juga memikirkan pembangunan drainase di sepanjang jalan tersebut, karena menurutnya jalan yang rusak di Kota Ende lebih disebabkan tidak adanya drainase atau got. Untuk itu upaya perbaikan yang dilakukan juga harus disertai pembangunan drainase.

     

    “Percuma kalau tidak ada drainase, ujung-ujungnya tidak lama, satu atau dua tahun pasti akan rusak lagi,” tukasnya.

     

    Pantauan Flobamora.net, beberapa titik pada ruas jalan yang akan diperbaiki cukup rawan bagi pengendara khususnya roda dua. Karena batuan lepas, dan berlubang  yang mengganggu arus lalu lintas seperti di Jalan Prof WZ. Yohanes dan sepanjngan Jalan Woloweku menuju Wolowona.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.