• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Lepas Calon Jamaah Haji
    LEX | Selasa, 16 September 2014 | 15:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu bersalaman dengan calon jamaah haji

     

    Ende, Flobamora.net - Bertempat di aula lantai II Kantor Bupati Ende, Selasa (16/9) Bupati Marselinus Y.W Petu melepas keberangkatan 56 calon  jamaah haji asal daerah itu. 

     

    Turut hadir pada saat itu, wakil Bupati Djafar Achmad, Ketua Sementara DPRD. Herman Yoseph Wadhi, Forkompinda Kabupaten Ende, Kepala Kantor Kementerian Agama, Yoseph Ngganggo, para asisten, staf ahli serta pimpinan SKPD.

     

    Bupati Ende Marcelinus YW Petu dalam kesempatan ini mengatakan, menjalankan ibadah haji merupakan rukun Islam yang diperuntukan bagi mereka yang mampu dan yang diharapkan agar para jamaah haji yang menjalankan ibadah bisa memperoleh haji yang mabrur.

     

    Karena itu, kata Marsel, mesti diawali dengan niat yang tulus, melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan haji sesuai dengan tata cara yang diajarkan Allah SWT dan RasulNya.

     

    Pada kesempatan ini dia juga berharap, agar ibadah yang dijalankan harus tertib, khusyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang yang telah ditetapkan Pemerintah Arab dan mengikuti petunjuk Panitia Ibadah Haji setempat.

     

    “Perlu dipahami pelaksanaan haji dilakukan di negara orang sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya di negeri tersebut.Hendaknya menjauhi tindakan yang tak terpuji dan hendaklah berkonsentrasi semata pada ibadah,” katanya.

     

    Dia menambahkan, perlu persiapan diri yang baik khususnya dalam beradaptasi. Buang sikap arogan, bangun solidaritas dan kasih sayang dan pupuk toleransi dan terus menampilkan sosok haji Kabupaten Ende yang santun dan berakhlakul kharimah.

     

    Kepada para jamaah, dia sekali lagi berpesan , agar  menjaga fisik karena prosesi haji bukan perjalanan biasa namun untuk beribadah.Juga sebutnya perlu pengelolaan waktu dan kegiatan agar energi dan stamina tidak terforsir pada hal yang tidak perlu sehingga tidak menurun disaat rangkai ibadah mencapai puncaknya.

     

    Muhamad Salam Daud, Kepala Penyelenggaa Haji dan Umrah dalam laporannya mengatakan, jumlah calon jemaah haji Kabuapten Ende yang terdaftar sebanyak 70 orang, 14 diantaranya belum bisa menjawabi panggilan Allah karena alasan meninggal dan menunda keberangkatannya sehingga yang melaksanakan Haji tahun 2014 ini sebanyak 56 orang calon jemaah haji yang terdiri dari laki-laki 29 orang dan perempuan 27 orang berasal dari tujuh kecamatan.

     

    Untuk diketahui calon jemaah haji diberangkatkan , Minggu (21/9) dari tiga lokasi berbeda yakni Masjid Baiturahman Paupanda Bawah untuk jamaah asal Kecamatan Ende Selatan,dan Pulau Ende, Masjid Arabitha Kota Ratu, Kecamatan Nangapanda, Ende, Ende Utara, Ende Tengah dam Masjid Raudathul Jannah Mautapaga untuk Ende Timur, Ndona dan Sebagaian Ende Tengah.

     

    Mereka akan diberangkatkan dari Bandara H. Aroebusman pukul 10.1 menuju Surabya dan Transit di Kupang.v Masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya 25 September 2014  sebelumnya diinapakan di salah satu hotel. Dan kloter 53 akan dberangkatkan ke Jedah 24 September 2014 pukul 02.05 dini hari.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.