• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Sikka Tidak Setuju Lokasi Puskesmas Kewapante
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 17 September 2014 | 13:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Gorgonius Nago Bapa, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka

     

    Maumere, Flobamora.net - Rencana Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka membangun Puskesmas Kewapante di eks Pasar Geliting tidak disetujui DPRD Sikka.

     

    Lembaga perwakilan rakyat ini  merekomendasikan ke tempat lain dalam wilayah Kecamaan Kewapante dengan mempertimbangkan pelbagai aspek.

                   

    Demikian salah satu poin penting dalam rapat dengar pendapat antara DPRD Sikka dengan Pemkab Sikka di Gedung DPRD Sikka, Selasa (16/9). Rapat dengar pendapat ini dipimpin Wakil Ketua Sementara DPRD Sikka Stephanus Say.

     

    Hadir antara lain Kepala Dinas Pendapatan, Perlengkapan, Keuangan dan Aset Daerah Robby da Silva, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kensius Didimus, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Petrus Helarnimus.

                   

    Gorgonius Nago Bapa, Ketua Fraksi Partai Golkar menegaskan bahwa Puskesmas Kewapante sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat di Kecamatan Kewapante dan sekitarnya.

     

    Dia mengatakan kehadiran Puskesmas Kewapante akan semakin memberikan pendekatan pelayanan kesehatan, meskipun selama ini masyarakat di sekitar wilayah itu sudah mendapat pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Santo Mikael dan Puskesmas Kangae.

                   

    “Hanya saja kita minta kepada pemerintah untuk mempertimbangkan lokasinya. Jangan di eks Pasar Geliting, karena masih berdekatan dengan Rumah Sakit (Santo Mikael) Kewapante dan Puskesmas Kangae. Mungkin bisa dicarikan lokasi lain yang memudahkan jangkauan masyarakat,” ujarnya.

                   

    Sebagian besar anggota DPRD Sikka pun berpendapat yang sama, agar pemoerntah mempertimbangkan kembali lokasi Puskesmas Kewapante. Fabianus Toa dari Fraksi Partai Gerindra mengusulkan konkrit agar Puskesmas Kewapante dibangin di Nitakloang atau Habihogor. Dua wilayah ini sedikit agak selatan, yang konon bisa dijangkau oleh masyarakat dari bagian selatan.

                   

    Dalam kaitan dengan rencana pembangunan Puskesmas Kewapante, Alfridus Melanus Aeng, Ketua Fraksi PKP Indonesia mengingatkan Dinas Kesehatan untuk selalu berkoordinasi dengan Bappeda sebagai instasi perencana dalam pembangunan.

     

    Koordinasi ini harus dilakukan antara lain berkaitan dengan tata ruang, termasuk rencana pengembangan Kewapante sebagai ibukota Kabupaten Sikka, jika Daerah Otonomi Baru Kota Maumere ditetapkan pada akhir September 2014 ini.

     

    Informasi yang direkam Flobamora.net, rencana Dinas Kesehatan membangun Puskesmas Kewapante di eks Pasar Geliting ternyata tidak sejalan dengan rencana dan desiain tata ruang yang sudah dihasilkan oleh Bappeda Sikka.

     

    Lokasi eks Pasar Geliting itu, ke depan akan dijadikan kompleks Kantor DPRD Kabupaten Sikka, kelak jika DOB Kota Maumere sudah ditetapkan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.