• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Perumahan PT Flobamor Mubazir
    ALBERTO | Kamis, 18 September 2014 | 13:27 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Perumahan
    Kompleks perumahan PT Flobamor yang mubazir

     

    Kupang, Flobamora.net-  Aset milik PT Flobamor berupa perumahan yang dibangun di Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang sejak beberapa tahun lalu, ditelantarkan begitu saja. Tak ada tanda-tanda untuk melanjutkan pembangunan perumahan itu.



    Pantauan  Flobamora.net, Kamis (18/9), bangunan perumahan yang berbentuk kopel itu, ada beberapa yang sudah dipasang atap. Sementara yang lainnya hanya terlihat  kerangka atapnya saja yang dipasang.

    Di sekitar komplek perumahan dipenuhi  ilalang yang sudah mengering. Beberapa peralatan proyek masih terlihat di lokasi namun tampak tak terurus. Komplek bangunan itu dikelilingi pagar tembok. Sementara di jalan masuk komplek ditutup rangka atap dari besi.

    Beberapa warga di sekitar mengaku, proyek itu sudah berhenti lebih dari setahun.Udin, salah seorang warga di sekitar komplek perumahan mengaku, tidak tahu pemilik proyek perumahan itu. Namun menurutnya, proyek perumahan itu itu sudah tiga tahun tidak berjalan.

    Dia mengatakan, ada beberapa orang yang menanyakan kapan proyek perumahan itu rampung. Mereka mengaku, lokasi itu sangat strategis dan tak jauh dari pusat keramaian.

    Direktur Utama PT Flobamor, Hironimus Soriwutun yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendata semua aset milik perusahaan itu, termasuk proyek perumahan tersebut dan peternakan babi.

    Dia mengakui, perumahan itu menjadi salah satu aset perusahaan yang sudah beberapa tahun terakhir tidak dilanjutkan pembangunannya karena ketidaan dana.

    Soriwutun mengatakan, belum memiliki rencana untuk melanjutkan pembangunan perumahan itu karena masih konsentrasi dengan pembenahan kelembagaan perusahaan dan pengoperasian tiga kapal penyeberangan.

    Namun, lanjutnya, pihaknya tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melanjutkan proyek pembangunan perumahan tersebut.

    Dia optimistis, jika saatnya perumahan tersebut sudah rampung, pasti banyak orang  berminat membelinya. Pasalnya, lokasinya strategis dan mudah menjangkau pusat perbelanjaan dan perkantoran.

    Sebagai Dirut yang baru diangkat, Soriwutun mengaku memiliki program prioritas dan ikutan untuk memajukan perusahaan itu. Program-program itu tidak bisa dilaksanakan secara simultan tetapi bertahap.


    "Selain pengelolaan tiga kapal, rencana ekspansi usaha itu memang ada, tetapi kita lakukan bertahap. Kita prioritaskan yang urgen-urgen dulu," ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.