• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wow...!! Pencuri Brankas PT Bolawolon tidak Kenakan Celana Dalam
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 23 September 2014 | 15:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wow...!!
    Pencuri brankas dalam rekaman CCTV

     

    Maumere, Flobamora.net - Pencuri brankas milik PT Bolawolon yang berisi uang mencapai Rp 300 juta ternyata tidak menggunakan celana alias telanjang. Dia hanya mengenakan baju kemeja tangan panjang berwarna biru muda.

     

     

    Fakta ini terungkap setelah aksi pencurian itu terekam  CCTV yang dipasang Direktur PT Bolawolon di ruangan kerjanya, tempat di mana brankas itu disimpan.

               

     

    Dengan tidak mengenakan celana, dugaan sementara menunjukkan si pencuri itu menggunakan ilmu guna-guna dalam menjalankan aksinya. Diperkirakan modus itu agar aksi yang dilakukan berjalan aman dan lancar tanpa diketahui penghuni rumah atau pun orang lain.

               

     

    Seperti disaksikan Flobamora.net di ruangan kerja Direktur PT Bolawolon Marianus Dominggu, rekaman CCTV Selasa (23/9) memperlihatkan kronologis aksi pencurian yang dilakukan seorang diri.

     

     

    Aksi itu terekam sejak pukul 00.37 Wita saat pencuri masuk ke ruangan kantor dengan membobol jendela, hingga pukul 01.03 Wita ketika dia berhasil menggotong brankas uang itu keluar ruangan kantor. Hanya dalam tempo 26 menit, uang Rp 300 juta milik PT Bolawolon lenyap digasak pencuri.

               

     

    Dalam rekaman CCTV yang juga ditonton aparat keamanan dari Polres Sikka, pencuri sempat 3 kali masuk keluar ruangan kantor. Kali pertama, masuk lewat jendela, kemudian mengitari ruangan kantor sekitar 2 menit, dan keluar lewat jendela yang sama.

     

     

    Yang kedua, dia masuk lagi lewat jendela yang sama, membetulkan horden yang terlepas, mematikan lampu, dan sempat mencongkel pintu dengan obeng namun gagal, kemudian kelur lagi lewat jendela yang sama.

               

     

    Kali ketiga, pencuri ini masuk lagi dari jendela yang sama dengan membawa sebilah parang. Dengan parang ini dia mencongkel pintu, dan berhasil. Kemudian dia langsung mengangkat brankas seberat kurang lebih 50 kilogam. Setelah mencoba dua kali barulah brankas tersebut bisa dia angkat dan keluar lewat pintu. Pencuri ini masih sempat menutup pintu.

               

     

    Diduga aksi pencurian ini tidak dilakukan sendirian. Aparat kepolisian mmencurigai aksi pencuri tak bercelana ini dilakukan oleh kelompok sindikat. Hingga saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. Rekaman CCTV menjadi bukti petunjuk bagi aparat kepolisian.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.