• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 22 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Kabupaten Ende Miliki Tujuh Fraksi
    LEX | Selasa, 07 Oktober 2014 | 14:40 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Suasana Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ende

     

    Ende Flobamora.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Ende akhirnya berhasil membentuk tujuh fraksi dan diumumkan secara resmi melalui Sidang Paripurna, Selasa (7/10).

     

    Sidang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD, Herman  Yoseph Wadhi yang didampingi wakil ketua sementara, Erikos Emanuel Rede. Hadir juga Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati, Djafar Achmad, Asisten Adminsitrasi Gusti Ngasu, pimpinan SKPD dan seluruh pejabat eselon III dan IV Setda Ende.

     

    Wakil Ketua DPRD Ende Erikos Emanuel Rede sebelumnya juga membacakan komposisi Pimpinan Sementara DPRD Ende diantaranya, Ketua Sementara DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi dari Partai Golkar, Wakil Ketua Sementra DPRD Ende Erikos Emauel Rede dari Partai NasDem dan Fransiskus Taso dari PDI Perjuangan.

     

    Pada kesempatan ini melalui Rapat Paripurna  juga  dibacakan  tujuh Fraksi yang ada di DPRD Ende beserta komposisinya, namun dari tujuh fraksi yang ada hanya fraksi Hanura yang belum menyodorkan komposisi pimpinan  Fraksi.

     

    Adapun ketujuh fraksi masing-masing Fraksi Partai NasDem dengan ketua  Oktavianus Moa Mesi, Wakil ketua Yoh. Don Bosco Rega, sekretaris  Siti  Hajrul Hastuti serta anggota Erikos Emanuel Rede.

     

    Fraksi Demokrat terdiri dari Demokrat, PAN dan PKPI sebagai ketua Fraksi Mikhael Tani Badeoda, Wakil Ketua, Haji Pua Ndale, Sekretaris,  Sabri Indradewa serta anggota, Philipus Kami dan Armin Wuni Wasa.

     

    Fraksi PKB dengan ketua Abdul Kadir H Mosa Basa, Wakil Abaidin Suleman, Sekretaris Yulius Caesar Nonga.

     

    Fraksi Golkar, ketua Ambrosius Reda,  wakil Albert V. Tani, Sekretaris Jhon Pela dan anggota Herman Yoseph Wadhi.

     

    Fraksi PDI Perjuangan Ketua Yustinus Sani, Wakil Ketua Alexander Sidi, Sekretaris, Antonius Yoh. Bata dan anggota Fransiskus Taso.

     

    Gerindra juga tergabung didalamnya  PKS dengan Ketua Fraksi Muhamad K Orba Ima, Wakil, Muhamad Ilham, Sekretaris Yulius Rada, anggota Eman Sala, Maximus Deki dan Hamzah Said.

     

    Untuk Partai Hanura sampai dengan pembacaan belum memiliki komposisi. Ketua Sementara DPRD Hery Wadhi menyatakan, karena masih ada dinamika dalam internal partai maka komposisinya belum dibacakan namun secara de facto dan de jure keberadaan mereka ada.

     

    Untuk itu dia berharap sebelum dilakukan penetapan fraksi dalam paripurna berikutnya setelah pentapan Pimpinan DPRD Ende komposisi itu diharapakan sudah ada.

     

    Salah seorang anggota DPRD Ende dari Hanura Ruben Lay Riwu diminta tanggapan membenarkan masih ada dinamika intern Partai. Karena itu dia belum bisa memberi komentar lebih jauh terhadap belum adanya komposisi kepemimpinan fraksi.

     

    “Kami serahkan  sepenuhnya kepada pimpinan tingkat di atasnya untuk menentukan komposisi. Untuk sementara saya belum bisa berkomentar” tutur Ruben Lay.

     

    Adapun anggota DPRD Ende dari Partai Hanura masing-masing Ruben Lay Riwu, Didimus Toki, Alexius Metodius.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.