• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Komandan Detasemen Lantamal Buka TMMD di Ende
    LEX | Kamis, 09 Oktober 2014 | 22:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Komandan
    Penyerahan alat kerja TMMD

     

    Ende, Flobamora.net - Bertempat di Desa Randotonda, Kecamatan Ende Kbupaten Ende, Komandan Detasemen Markas Komando  Lantamal  VII  Kupang Letkol Marinir  Catur Joko W membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 93 tingkat Kabupaten Ende.

     

    Turut hadir dalam pembukaan TMMD ini, Bupati Ende, Marselinus YW Petu, Wakil Bupati, Djafar Achmad, Kapolres Ende AKBP Musni Arifin, Dandim 1602 Letkol (Kav) Tri Handoko serta para camat dan pimpinan SKPD terkait, tokoh adat,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat Randotonda.

     

    KASAD Jendral Gatot Nurmantyo  dalam sambutan yang dibacakan Komandan Detasemen Markas Komando Lantamal VII Kupang, Letkol Marinir Catur Joko mengatakan, TMMD ke - 93 tahun 2014 di lakasanakan di 61 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Keberadaan TMMD menurutnya masih sangat dibutuhkan masyarakat.menurutnya dalam konteks akselerasi pembangunan TMMD adalah sebuah terobosan yang efektip,efisien dan priduktip.

     

    “Pola pendekatan TMMD sangat sinkron dan selaras dengan upaya pemerintah yang mengembangkan mekanisme bottom up sebagai alih kendali pembangunan.Disini desa bisa medefenisikan kepentingan dan keperluan pembangunan benar-benar dari , oleh dan untuk rakyat,” tutur Jenderal Gatot Nurmatyo, sambil menambahkan,semuanya demi ketahanan negara.

     

    Untuk mewujudkan katahanan nasional maka TNI, tutur Jenderal Gatot, memilih TMMD sebagai salah satu bentuk pengabdian, disamping upaya TNI melestarikan nilai sejarah  terutama manunggal TNI dan Rakyat.TNI manunggal Membangun Desa ke- 93 juga menggandeng Kementerian Kehutanan RI dalam menyosialisasikan rehabilitasi dan konservasi sumber daya hutan mengingat kerusakan dan pembakaran hutan masih sering terjadi.

     

    Menurutnya, sosialisasi dan pekerjaan non fisik dan fisik juga akan dilakukan saat TMMD, diantaranya pembangunan infrastruktur , sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakt di daerah demi meningkatkan roda perekonomian.

     

    Sementara itu, Wadansatgas Ops TMMD,  Mayor Inf. Petter Untayana dalam laporannya mengatakan,lokasi TMMD tingkat kabupaten Ende ada di dua lokasi masing-masing di Rando Tonda, Kecamatan Ende dan keluruhan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur.Kegiatan TMMD berupa pembuatan jalan baru sepanjang 5 km dengan lebar 6 meter, pembuatan bak air minum ukuran 3x3x2 meter dan pembuatan cross way.

     

    “Kegiatan non fisik berupa Penyuluhan Bela Negara dan Cinta Tanah Air, Kebersihan Lingkungan,Pertanian dan Peternakan, Kesehatan KB dan pelayanan Kontrasepsi, Pam Swakarsa dan Wawasan Nusantara serta Otonomi Desa”sebutnya.

     

    Sementara itu pelaksanaan TMMD selama 21 hari (9-29/10) diikuti unsur-unsur Kodim 1602 sebanyak 74 orang, Kompi C Yonif 743 40 orang, TNI AL 5 orang, TNI AU 5 orang, Polres Ende,10 orang, Pemda 14 orang,Sub Den POM 2 orang serta masyarakat setempat 120 orang.***   


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.