• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Semakin Modis...
    ANA DEA | Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:11 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg (kanan) di Balai Kota Jakarta, Senin (13/10/2014). Jokowi dengan Mark sebelumnya telah berdiskusi mengenai Facebook, perkembangan teknologi informasi, dan tidak menutup kemungkinan akan terjalin kesepakatan kerjasama setelah pertemuan tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

     
    JAKARTA, FLOBAMORA.NET - Joko Widodo kini mulai memperhatikan gaya berpakaiannya. Presiden terpilih tersebut tidak lagi mengenakan pakaian 'kegombrongan', melainkan selekuk bentuk tubuhnya.

    Gaya berpakaian 'kegombrongan' mulai ditinggalkannya sejak terpilih menjadi presiden. Kemeja putih pada bagian pundak dan ketiak yang biasanya berlebihan beberapa milimeter, kini pas dengan bentuk tubuh.

    Garis bahu jas hitam tidak lagi melebar, ujung bawah jas tidak terlalu kepanjangan. Semuanya pas melekat.

    Sepatu pun demikian. Jika biasanya Jokowi hanya terlihat mengenakan sepatu bersol karet Converse cokelat atau Everbest hijau tua, kini Jokowi lebih memilih sepatu pantofel hitam asal Cibaduyut yang terlihat kinclong.

    Perubahan gaya Jokowi itu kerap mendapat pujian, baik dari para jurnalis, khususnya fotografer yang memvisualisasikan aktivitas Jokowi, juga dari masyarakat biasa. Jokowi dianggap jauh lebih modern, necis dan modis.

    Pada sebuah momen, Jokowi pernah diberi unjuk foto saat dia mengenakan pakaian yang 'kegombrongan'. Jokowi tidak berkata apa-apa. Dia hanya tertawa terbahak-bahak saja.

    Lantas, mengapa Jokowi mengubah gaya berpakaian? Siapa yang memengaruhinya? Kepada Kompas.com di sela kesibukan Jokowi, Senin (13/10/2014) siang, Jokowi mengatakan bahwa sang istri, Iriana, yang menyarankan Jokowi mengenakan pakaian slim fit.

    "Kata istri, biar kelihatannya lebih langsing. He-he-he..," ujar dia seraya terkekeh.

    Jokowi mengaku sering mendengar ocehan dari sang istri soal gaya berpakaian yang 'kegombrongan'. Menurut istrinya, gaya itu menuai kesan 'culun'. Jokowi pun mau-mau saja mengikuti saran istrinya.

    "Saya sih ndak ribet. Orangnya 'moa-mau' saja. Disuruh ini sama istri ikut, disuruh apa ikut," seloroh Jokowi.

    Toh, Jokowi merasa nyaman berpenampilan demikian. Yang penting, kata Jokowi, tidak mengganggu kerja.

    Iriana bisa disebut konsultan pakaian Jokowi. Ia sering membelikan sendiri baju sang suami. Bahkan, demi penampilan Jokowi, Iriana kerap bohong soal harga pakaian. Ia mengaku, harga baju itu murah, padahal sebaliknya. Biasanya, Jokowi baru tahu belakangan, saat sudah kesekian kali mengenakan baju tersebut. Ia pun tak punya pilihan lain selain memakainya.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.