• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 20 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemprov NTT Gelar Sayembara Desain Kantor Gubernur Kedua
    ALBERTO | Kamis, 16 Oktober 2014 | 22:06 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemprov
    Sekda Provinsi NTT, Fransiskus Salem

     

    Kupang, Flobamora.net - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan sayembara desain kantor gubernur kedua di Jalan Raya El Tari, setelah setahun mengalami kebakaran.

     

    “Sayembara ini dibuka untuk umum baik kelompok atau perseorangan sebelum kantor yang pernah terbakar tahun 2013 lalu mulai dibangun,” kata Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Fransiskus Salem kepada wartawan di Kupang, Kamis (16/10).

     

    Menurutnya, sebelum pihaknya menyelenggarakan sayembara desain kantor , rencana pembangunan kantor gubernur kedua sudah dibahas dengan DPRD NTT bahkan sudah masuk dalam KUA-PPAS tahun 2015.

     

    Dia menjelaskan, pembangunan kantor gubernur kedua tersebut mutlak dilakukan dalam rangka menudukung penyeleanggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan pelayanan,pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

     

    “Sejak peristiwa kebakaran Kantor Gubernur NTT kedua tahun 2013 lalu telah berpengaruh pada aktifitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan maupun secara internal birokrasi yang tidak normal dan efektif,” paparnya,  

     

    Dia menuturkan, tidak berfungsinya ruangan kerja gubernur, wakil gubernur sekretaris daerah  dan beberapa biro yang berpindah tempat kerja ke lokasi lain juga ikut mempengaruhi kinereja pemerintah.

     

    Dia mengatakan, kendatipun saat ini Pemerintah Provinsi NTT sedang membangun kantor gubernur pertama di Jalan Basuki Rahmat, kantor itu nantinya akan ditempati sejumlah dinas yang selama ini berkantor di lokasi lain sehingga nantinyabeberapa SKPD akan berkantor pada lokasi yang sama.

     

    “Kita ambil contoh, Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan yang berada jauh dari kantor gubernur atau beberapa kantor dinas yang mennggunakan fasilitas institusi lain seperti Dinas Pendapatan dan Aset Daerah,” katanya.

     

    Menurut dia, penyelenggara desain kantor tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Ikatan Arsitek Indonesia  dengan hadiah yang disiapkan, juara pertama Rp 50 juta, juara kedaua Rp 15 juta dan juara ketiga Rp 10 juta. Pembukaan sayembaranya sudah dimulai tanggal 3 Oktober 2014 dan pengumuman pemenangnya pada 10 Desember 2014.

     

    PanItia, kata dia , sudah menetaopkan tiga orang dewan juri masing- masing Piet Djami Rebo dari LPJK NTT, Linda W.Fanggidae dari Undana dan Don Ara Kian dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) NTT.

     

    “Untuk peminat yang akan mengikuti sayembara tersebut silahkan mengakses ke email : Sayembara.dkgnttae@gmail.com untuk melihat beberapa ketentuan,” tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.