• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tak Ada Lagi Mutasi di Lingkup Pemkab Ende
    LEX | Rabu, 29 Oktober 2014 | 13:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tak
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende,Flobamora.net - Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mengatakan, tahun 2104 ini tidak ada lagi mutasi pejabat lingkup pemerintah daerah setempat. Mutasi terakhir dilakukan beberapa waktu lalu untuk tingkatan eselon II.

     

    Bupati Marsel menyatakan hal ini, Selasa (28/10) saat ditanya soal kapan dilakukan mutasi untuk para pejabat eselon III dan IV, karena hingga saat ini warga masyarakat khususnya para PNS tengah menantikan mutasi tersebut.

     

    Dia menjelaskan, mutasi untuk eselon III dan IV belum dilaksanakan karena dirinya tidak mau menggangu konsentrasi pikiran mereka dalam tanggung jawab pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2014.

     

    Hal ini, menurutnya, sangat penting supaya APBD dapat diselesaikan. Kalau dilakukan mutasi, akan mengganggu pelaksanaan anggaran tersebut.

     

    “Jika kita lakukan mutasi akan mengganggu pelaksanaan anggaran khususnya APBD 2014.Pelaksanaan anggaran bisa terbengkelai karena apapun juga mereka ada keterkaitan atau keterikatan dalam tupoksi , tanggung jawab sebagai PPK atau Panitia,”katanya.  

     

    Dia menyebutkan,  kondisi tersebut mesti dijaga dan biarkan berjalan sampai akhir masa tahun anggaran yakni akhir 2014 atau awal 2015.

     

    Dia sekali lagi menegaskan, untuk tahun 2014 ini tidak akan ada lagi mutasi khususnya bagi para pejabat eselon III maupun eselon IV,karena dirinya sangat menjaga kesinambungan pekerjaan .

     

    “Saya berharap para pejabat bisa  bekerja semaksimal mungkin karena ini semua menjadi ukuran bupati melakukan penilaian kinerja mereka,” ujarnya.

     

    Berkaitan dengan hal ini, salah seorang anggota DPRD Ende, Philipus Kami mengapresiasi apa yang sudah dibuat Bupati Ende dengan menunda mutasi tersebut.

     

    Dia menegaskan, apa yang menjadi alasan bupati untuk belum mau melakukan mutasi bagi para pejabat eselon III dan IV adalah sangat tepat, karena masih dalam masa tahun anggaran berjalan.

     

    “Saya setuju karena jika pejabat eselon III dan IV dilakukan mutasi menjadi pertanyaan bagaimana dengan pelaksanaan anggaran. Padahal mereka masuk dalam PPK atau Panitia sejumlah proyek. Sudah betul jika mutasi dilakukan pada awal tahun anggaran,” kata Lipus.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.