• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ada Calo Penerimaan CPNSD di BKD Ende (?)
    LEX | Rabu, 05 November 2014 | 14:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ada
    Rapat Dengar Pendapat antara Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ende dengan DPRD setempat

     

    Ende, Flobamora.net - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ende Antonius Bata, mensinyalir ada oknum yang "bermain" dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di daerah itu. Oknum tersebut diduga berada di Badan Kepegawaian Daerah.

     

    Pernyataan Ketua Komisi I Anton Bata disampaikan saat rapat dengar pendapat bersama Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ende di ruang gabungan Komisi, Rabu (5/11).

     

    Menurut Aries Putera Lawa, demikian sapaan akrabnya, berdasarkan informasi yang diterima dan sempat merekamnya dalam reses beberapa waktu lalu, ada warga yang mengangkat persoalan adanya calo di BKD Ende.

     

    “Diduga ada calo di BKD khususnya dalam kaitan dengan proses untuk pegawai Honor kategori II..Saya sebutkan ada calo karena ketika surat pemberitahuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) keluar, yang bersangkutan namanya keluar, namun dalam perjalanan nama tersebut tidak ada dan kemudian muncul nama baru,” ujarnya.

     

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ende, Mango Magnus membantah sinyalemen tersebut..Dia mengatakan, isu yang dihembuskan itu tidak benar dan dia menjamin tidak ada calo-caloan.

     

    Menurutnya, tata cara penerimaan CPNSD melalui tenaga honorer sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 tahun 2012.

     

    Lebih jauh kata dia, dalam Peraturan Pemerintah no 56 tahun 2012 sudah dijelaskan secara gamblang tentang tata cara pengangkatan tenaga honorer. Juga tentang tata cara dan persyaratan terkait dengan pengangkatan tenaga honor kategori II.

     

    "Soal isu, itu harus dibuktikan. Saya belum temukan staf yang melakukan hal seperti itu, tidak ada calo di BKD Ende. Saya jamin 99 persen tidak ada calo di BKD Ende,” tegasnya.

     

    Dia menjamin, semua proses baik untuk tenaga honorer khususnya kategori II maupun untuk tes CPNSD tidak ada calo. Karena itu, salah satu cara untuk menghindari diri dari hal ini, semua pelamar mengirimkan lamarannya untuk ikut tes harus melalui PT (Persero) Pos Ende.


    Semuanya ini, tambahnya, untuk menghindari praktik KKN terkait dengan penerimaan PNS lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ende. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.