• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 21 September 2018

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Rossi: Pembawa Sial Saya Bernama `Marc Marquez`...
    ANA DEA | Senin, 10 November 2014 | 09:27 WIB            #OLAHRAGA

    Rossi:
    Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyapa pendukungnya di atas podium Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, setelah finis kedua pada GP Valencia, Minggu (9/11/2014). MOTOGP.COM

     
    VALENCIA, FLOBAMORA.NET - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis kedua pada seri terakhir MotoGP 2014, GP Valencia, Minggu (9/11/2014). Hasil ini sekaligus memastikannya sebagai runner-up musim ini.

    "Saya senang menutup musim ini dengan balapan yang bagus, terutama karena Valencia selalu sulit buat saya. Saya banyak mengalami kesulitan pada balapan sebelumnya," kata Rossi. "Ini musim yang bagus. Saya menikmatinya. Banyak podium, dua kemenangan, dan posisi dua di klasemen."

    Seperti pada seri pertama di Qatar, Rossi juga bersaing untuk finis pertama dengan Marc Marquez pada seri terakhir ini. Hasilnya pun sama, Rossi finis kedua setelah Marquez.

    "Setelah seri pertama di Qatar saya berpikir akan bisa sangat kompetitif sepanjang musim, tetapi sial, mungkin sulit untuk mengalahkan dia! Dan ternyata saya benar, karena saya mendapat banyak podium tetapi hanya dua kemenangan sementara Marc punya 13," tutur pebalap 35 tahun tersebut.

    "Pembawa sial saya bernama 'Marc Marquez' karena tanpa dia saya bisa menjadi juara dunia dan memenangi banyak balapan. Dia membalap dengan luar biasa dan memenangi banyak balapan. Sangat menyenangkan bertarung dengan dia, tetapi kami tidak terlalu jauh dan saya tidak pernah menyerah dan akan mencoba untuk lebih dekat," lanjutnya.

    Tentang GP Valencia, Rossi mengakui bahwa kondisi cuaca membuat balapan jadi lebih sulit. Hujan rintik sempat turun pada awal balapan, padahal sebelumnya cuaca sangat cerah. Hujan berhenti, lalu sempat turun lagi pada pertengahan balapan.

    "Kondisi hari ini sangat, sangat sulit, yang terburuk bagi pebalap. Balapan jadi berbahaya karena kamu bisa mengalami kecelakaan di setiap tikungan dan sangat mudah melakukan kesalahan."

    Seperti Marquez, Rossi juga sempat berpikir untuk masuk ke pit dan berganti motor. Namun, dia memutuskan bertahan dengan motor pertamanya. Rossi akhirnya finis 3,5 detik di belakang Marquez dan 11,5 detik di depan Dani Pedrosa.

    Secara keseluruhan, Rossi menutup musim ini dengan 13 kali naik podium, dua kali memenangi balapan, dan meraih 295 poin. Ini adalah musim terbaiknya sejak terakhir kali menjadi juara dunia pada 2009.

    Ditanya apakah dia akan mendapat libur pada hari pertama uji coba pasca-musim di Valencia yang berlangsung tiga hari (10-12 November), Rossi menjawab, "Sayangnya tidak karena saya tidak menang! Namun, saya akan membalap dengan sangat pelan, besok (Senin)!"

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.