• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 17 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lebu Raya Berharap DPD Loloskan UU Provinsi Kepulauan
    RISKY ALBERTO | Senin, 10 November 2014 | 13:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lebu
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     

    Kupang, Flobamora.net - Gubernur Frans Lebu Raya menitipkan asa kepada tiga anggota DPD RI asal NTT, agar undang undang tentang provinsi kepulauan yang sedang dalam tahapan pembahasan bisa diloloskan, ternasuk usulan pembentukan beberapa DOB baru di daerah ini.

     

    Harapan tersebut disampaikan Lebu Raya pada acara penyerapan aspirasi masyarakat oleh DPD RI yang digelar di Aula Utama El Tari, Senin (10/11Acara ini juga dihadiri Kapolda NTT, Brigjen Polisi Endang Sunjaya serta pimpinan SKPD.

     

    “Pertemuan hari ini bertepatan dengan  peringatan Hari Pahlawan, sehingga bisa menyemangati kita untuk terus membangun daerah ini semakin lebih baik,” katanya.

     

    Menurutnya, NTT bersama enam provinsi lainnya di Indonesia tidak henti-hentinya memperjuangkan agar wilayah-wilayah tersebut mendapat pengakuan pemerintah pusat sebagai provinsi kepulauan .  

     

    Ini,  kata dia, agar mengubah paradigma berpikir tentang pelaksanakaan pembangunan dan penganggarannya yang selama ini masih berorientasi pada luas wilayah daratan, tetapi melihat laut sebagai salah satu bagian yang tidak boisa dipisahkan.

     

    Memang, urainya, ada aspirasi yang mulai berkembang belakangan ini agar NTT dimekarkan menjadi dua atau tiga provinsi, tetapi otonomi daerah saat ini bukanlah di provinsi tetapi di kabupaten. Dengan begitu, pembentukan kabupaten menjadi kajian serius.

     

    “Saya harap ini menjadi perjuangan kita bersama  termasuk usulan pembentukan Kabupaten Adonara, Kota Maumere, Kabupaten Amanatun dan Kabupaten Pantar serta pemekaran Kabupaten Sumba Timur yang sedang dalam  proses,” ujarnya.

     

    Selain itu, tambahnya, daerah ini perlu mendapat perhatian pemerintah pusat lantaran letaknya di perbatasan antara dua Negara yakni Timor Leste dan Australia.

     

    Sebelumnya, ketua tim DPD, Abraham Paul Liyanto mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan menyerap aspirasi daerah  yang berkaitan dengan Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

     

    Paul juga memperkenalkan posisi keempat senator asl NTT di lembaga DPD RI antara lain Syarifudin Atasoge  di Komite 1, Ibrahim Agustinus Medah di Komite 2, ia sendiri di Komisi 3 dan Andre Gharu di Komisi 4.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.