• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 16 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gunakan CAT, Peserta Langsung Tahu Hasil Ujian CPNSD
    LEX | Selasa, 18 November 2014 | 20:11 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gunakan
    Perangkat CAT siap digunakan

     

    Ende, Flobamora.net – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus G Ngasu mengatakan, tes CPNSD menggunakan Computer Assisted Test yang akan digelar mulai  Rabu (19/11) hingga Selasa (25/11) langsung diketahui hasilnya oleh peserta setelah yang bersangkutan menyelesaikan ujian.

     

    “Para peserta bisa langsung mengetahui hasilnya apakah bisa mendapat nilai maksimal atau tidak setelah mengikuti ujian tersebut,” Kata Gusti Ngasu saat ditemui di SMKN II Ende sebelum acara penyerahan soal ujian dari perwakilan Badan Kepegawaian Nasional Regional X Denpasar, Selasa (18/11).

     

    Dia mengatakan, dipastikan peserta ujian dibagi dalam beberapa gelombang dan tiap gelombangnya sebanyak 50 orang sehingga untuk tiap harinya di ikuti sekitar 250 peserta.

     

    Dia menjelaskan, ujiannya mulai berlangsung pukul 08.00 hingga 18.00 wita. Diharapkan satu jam sebelumnya peserta sudah tiba untuk melakukan registrasi dan jika terlambat dianggap mengundurkan diri.

     

    Sementara itu, Ketua Panitia Ujian Mango Magnus  yang juga Kepala BKD Ende mengatakan, hingga Selasa (18/11), ada 11 peserta yang belum ambil nomor tes.

     

    Dia mengatakan, kepada mereka masih diberi kesempatan satu jam sebelum mengikuti ujian. Jika tidak maka dianggap mengundurkan diri. Ujian kali ini langsung diawasi oleh empat orang perwakilan BKN Regional X.

     

    Terkait materi ujian, Mango mengatakan, ada tiga bagian soal dengan standar nilai masing-masing yakni Wawasan Kebangsaan 70, Integritas diri 75, dan karakter pribadi 126. Dan hasil kelulusan sebutnya sesuai dengan passing grade.

     

    Ketut Buanam, salah seorang perwakilan BKN Regional X Denpasar dalam acara serah terima bank Soal yang diterima Plt Sekda Ende mengatakan, dari tiga kategori soal diharapkan ketiganya memiliki hasil yang maksimal jika tidak maka sudah dipastikan peserta tidak bisa lulus tes.

     

    Sebagai contoh, jika integritas diri tidak mencapai 75 sementara keduanya melampaui passing grade maka tidak lulus. Atau tiga-tiganya tidak mencapai. Jadi ketiganya harus melampaui passing grade baru bisa lulus,” kata Ketut.

     

    Lebih jauh dia mengemukakan, kelulusan peserta juga ditentukan oleh hasil yang dicapai sesuai dengan peringkat hasil tes dari para peserta. Contohnya, jika ada empat peserta berebut satu kursi dari jatah yang diberikan maka peringkat dengan nilai tertinggi yang akan diakomodir dan lulus.

     

    Pantauan media ini di lokasi ujian (SMKN II Ende), terlihat sejumlah perangkat komputer untuk tes CPNSD dalam bentuk CAT sudah siap.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.