• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 21 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Empat Formasi CPNSD Provinsi Tidak ada Pelamar
    ALBERTO | Senin, 24 November 2014 | 14:14 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Empat
    Sekda Provinsi NTT, Fransiskus Salem

     

    Kupang, Flobamora.net - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT), Emanuel Kara mengatakan, hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tingkat provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia akan diumumkan oleh panitia seleksi nasional (panselnas). Untuk seleksi CPNSD tingkat Provinsi NTT tahun ini, ada empat formasi yang tidak ada peserta atau pelamar.

     

    “Kita sudah selesai melaksanakan seleksi terpusat di Kampus Politeknik Negeri Kupang (PNK) mulai 13 November hingga 20 November 2014. Seleksi diikuti sebanyak 5.224 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah  (CPNS) tingkat Provinsi NTT yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi mengikuti ujian tertulis menggunakan sistem computer assisted test (CAT),” katanya kepada wartawan Senin (24/11).

     

    Eman menjelaskan, formasi yang disiapkan untuk seleksi CPNSD tingkat provinsi NTT sebanyak 144 formasi, namun dua empat formasi tidak ada peserta yang melamar. Empat formasi itu adalah dari disipilin ilmu Penyuluh Koperasi sebanyak dua formasi dan dua formasi lainnya dari disiplin ilmu Teknik Tata Bangunan.

     

    “Jadi ada empat formasi tidak ada pelamar. Karena itu formasi itu tetap dibiarkan kosong. Kita sudah minta untuk diganti, namun panselnas tetap tidak mau, karena itu hanya ada 140 formasi yang diperebutkan oleh 5.224 peserta,” katanya.

     

    Ditanya tentang proses selanjutnya hingga pengumuman hasil seleksi oleh panselnas, Eman menjelaskan, setelah seleksi ini, mereka akan menyusun laporan ke panselnas sesuai hasil seleksi yang dilakukan secara terbuka  dan sudah diumumkan secara terbuka hasil seleksi itu di Kampus Politeknik Negeri Kupang pada Jumat, 21 November 2014 atau sehari setelah seleksi.

     

    “Kita sudah umumkan secara terbuka dengan menempel hasilnya di papan pengumuman Kampus Politeknik Negeri Kupang. Semua peserta sudah melihatnya dan sudah bisa memastikan apakah mereka bisa lolos atau tidak,” katanya.

     

    Menurut Eman, Standar nilai untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 70, Tes Inteligensi Umum (TIU) minimal 75 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) minimal 125. Dari hasil seleksi itu yang sedang direkap panitia seleksi daerah sudah bisa terlihat sekitar 2.000 lebih peserta yang lolos angka standar nilai. Dari Jumlah yang lolos itu akan diurutkan sesuai peringkat hingga mendapatkan 140 orang sesuai formasi yang sudah disiapkan.

     

    Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem mengatakan, kegiatan seleksi sudah dilaksanakan tinggal saja para peserta menunggu hasil yang akan diumumkan oleh panselnas.

     

    “Seleksi CPNSD sudah dilakukan dan sangat terbuka sehingga yang akan dinyatakan lolos adalah mereka yang benar-benar memenuhi syarat, yakni lolos dengan nilai yang akan diurutkan sesuai peringkat,” katanya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.