• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Jelang Liburan Natal, Pelni Prediksi Penumpang Naik Lima Persen
    ALBERTO | Senin, 08 Desember 2014 | 12:11 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Jelang
    Kepala PT Pelni Cabang Kupang, Firman Rachimin

     

    Kupang, Flobamora.net - PT Pelni Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memprediksikan lonjakan penumpang menjelang Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, yang menggunakan kapal Pelni naik sekitar lima persen dari tahun sebelumnya.

     

    "Prediksi itu cukup realistis  lantaran Pelni harus bersaing dengan angkutan penumpang milik swasta dan kapal penyeberangan milik PT ASDP,” kata Kepala PT Pelni Cabang Kupang, Firman Rachimin kepada wartawan di Kupang, Senin (8/12).

     

    Dia menjelaskan, mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan di daerah ini agar mengimbau masyarakat untuk jaiuh-jauh hari mempersiapkan diri sebelum mudik.

     

    Menurutnya, kepada masyarakat juga diimbau untuk membeli tiket  lebih dini dengan menyesuaikan jadwal pelayaran.


    "Mulai liburan Natal tahun ini Pelni membatasi penjualan tiket sesuai kapasitas angkutan demi meningkatkan pelayanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang dalam pelayaran,” ujarnya.

     

    Kata dia, meski PT Pelni masih membuka loket penjualan tiket di pelabuhan tetapi tetap dibatasi atau disesuaikan dengan kapasitas angkut. Dengan begitu, jika ada yang tidak mendapatkan tiket jangan menyalahkan penyedia angkutan.

     

    Dia menuturkan, seperti biasa PT Pelni menyiapkan empat kapal penumpang untuk melayani angkutan penumpang di NTT, yakni KM Awu, Umsini, Bukit Siguntang, dan KM Wilis. Namun, untuk liburan Natal tahun ini KM Wilis sedang docking, jadi hanya ada tiga kapal yang melayani penumpang.

     

    Untuk diketahui, ujarnya, tanggal  18 Desember 2014 adalah jadwal KM Awu dengan rute Larantuka - Kalabahi – Kupang, Baa – Sabu – Ende – Waingapu – Bima – Beno – Surabaya.

     

    Lalu pada tanggal 19 Desember 2014 adalah KM Bukit Siguntang untuk rute Kupang – Lewoleba – Maumere – Makassar. Dan pada tanggal 23 Desember 2014 KM Umsini, rute Kupang- Lewoleba – Larantuka - Maumere – Makassar.

     

    “Kami optimistis, dengan tiga buah kapal penumpang yang ada, arus penumpang mudik saat liburan Natal tahun 2014 bisa terlayani,” tambahnya. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.