• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 20 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Peringatan HUT Dharma Wanita Momentum Refleksi Diri
    LEX | Kamis, 11 Desember 2014 | 06:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Peringatan
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu, saat Festival Makanan Khas Ende Lio

     

    Ende, Flobamora.net - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) merupakan momentum refleksi bagi para PNS bersama istri terhadap keberadaan sebuah  keluarga. Karena di tengah kemajuan jaman, banyak terjadi perselingkuhan yang kian hari kian marak.

     

    Pernyataan ini disampaikan Bupati Ende Marselinus Y.W Petu, saat membuka Festival Makanan khas Ende Lio dalam rangka peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-15, Rabu (10/12) kemarin.

     

    Lebih jauh Bupati Marsel mengatakan, banyak Pegawai Negrei Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) kini terjebak dengan perselingkuhan, sepertinya sudah menjadi tren di kalangan pegawai. Untuk itu, momentum peringatan HUT Dharma Wanita bisa menjadi momentum refleksi diri bagi setiap PNS bersama istri tentang arti penting sebuah keluarga.

     

    “Momentum ini bisa menjadi penyadaran akan tanggung jawab para PNS bersama istri atau suami dalam membangun rumah tangga yang lebih baik lagi ke depannya,” tandas Marsel.  

     

    Terkait festival makanan khas Ende Lio yang menghadirkan karya-karya para ibu Dharma Wanita lintas SKPD, dia mengatakan, kegiatan ini bisa mengembangkan kreativitas dalam menciptakan makanan khas Ende Lio. Karena itu, kegiatan festival tidak berhenti di tempat ini namun bisa terus mengembangkan makanan khas ini di tengah masyarakat.

     

    “Tunjukan karya ibu-ibu tentang makanan khas Kabupaten Ende dan pengolahannya seperti apa. Karenanya itu saya berharap tidak hanya berhenti saat festival ini, namun bisa dikembangkan pengolahan makanan ini di lingkungan masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya.

     

    Pantauan media ini, kegiatan festival makanan khas Ende Lio diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita dari seluruh SKPD dan Ibu Dharma wanita empat kecamatan yang berada di Kota Ende.

     

    Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Ende Herman Joseph Wadhi, anggota dewan seperti Yustinus Sani, John Pela. Juga hadir Plt Sekda Ende Agutinus G Ngasu, staf Ahli Bupati Ende dan pejabat eselon II dan III.

     

    Berdasarkan penilaian Juri tampil sebagai yang terbaik dalam festival tersebut, terbaik pertama Dharma Wanita Kecamatan Ende Utara, menyusul PLN Area Flores Bagian Barat dan Dharma wanita Sekretariat DPRD Ende, sebagai penampil terbaik kedua dan ketiga. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.