• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 23 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    RRI Ende Gelar Seminar Pemahaman Seks kepada Generasi Muda
    LEX | Rabu, 17 Desember 2014 | 22:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    RRI
    Seminar Menjadi Generasi Sehat,Bermiman dan Bermoral oleh LPP RRI Ende

     

    Ende, Flobamora.net -  Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ende, Rabu (17/12) menggelar seminar yang menyoroti perilaku seks di kalangan generasi muda. Seminar ini digelar di tengah budaya yang masih ‘mengharamkan’ atau tabu dalam membicarakan seks.

     

    Mengambil tema Mari Menjadi Generasi yang Sehat Beriman dan  Bermoral”, seminar yang digelar di Gedung Baranuri Ende diikuti sejumlah siswa Sekolah Lanjutan Atas (SMA), perwakilan Perguruan Tinggi dan Organisasi Mahasiswa.

     

    Salah seorang pemateri, dr. Fatimah dari Puksesmas Kotaratu, memaparkan persoalan reproduksi dan kesehatan. Dia menyebutkan, generasi muda harus menghindari diri dari perilaku hidup seks bebas karena, persoalan tersebut kini menjadi tren.

     

    Menurutnya, perilaku hidup yang tidak sehat tersebut bisa rentan terhadap timbulnya penyakit, khususnya berkaitan dengan kesehatan reproduksi atau penyakit kelamin.

     

    “Ini menjadi awasan bagti kita semua, baik orang tua, pendidik atau siapa pun khususnya genrasi muda. Hindari diri dari  seks bebas atau seks pranikah karena akan mendatangkan penyakit seksual jika berhubungan dengan bukan psangan kita. Itu sudah terbukti semisal terjangkit HIV/AIDS,” tuturnya.

     

    Sementara itu, Sekretaris KPAI, Valentinus Raki memaparkan temuannya dalam pendampingan orang dengan HIV/AIDS ODHA di Kabupaten Ende.

     

    Menurutya, HIV /AIDS kini sudah memasuk di hampir semua kalangan, baik itu orang tua, maupun orang muda.Penderita HIV/AIDS terbanyak akibat perilaku seks bebas. Karena itu, untuk mencegah tertularnya penyakit yang menggerogoti kekebalan tubuh dan mematikan ini hindari seks bebas .

     

    Camat Ende Utara, Petrus Djata mengatakan, dalam mencegah pergaulan bebas di kalangan muda, pihaknya melakukan sosialisasi yang terus - menerus dan melakukan operasi tertib kota.

     

    Bersama aparat TNI dan Polri di wilayahnya, kata dia, pemerintah rutin melakukan razia di wilayah Ende utara. Dari operasi tertib kota banyak terjaringan orang – orang muda dan kepada mereka diberikan pembinaan.

     

    “Banyak sudah razia yang kami lakukan. Hasilnya banyak pasangan dari  generasi muda baik SMP hingga Perguruan Tinggi kami tangkap dan diberikan pembinaan. Semuanya demi menciptakan suasana kota yang tertib dan nyaman,” katanya.

     

    Kepala Stasiun LPP RRI Ende, Sutrino Latif menyampaikan apresaisinya dengan kehadiran peserta seminar pada kesempatan itu.

     

    “Seminar tersebut digelar dalam rangka menyongsong Hari Raya Natal  Tahun 2014 dan Tahun Baru 2015. Ke depan acara seperti ini akan terus digiatkan,” tambahnya.***            


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.