Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Tujuh Hari Besar Nasional Diperingati Serentak


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 21 Mei 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tujuh Hari Besar Nasional Diperingati Serentak
    LEX | Senin, 22 Desember 2014 | 19:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tujuh
    Apel bendara memperingati tujuh hari besar Nasional di lapangan upacara Kantor Bupati Ende, Senin (22/12) ( Foto : lex/flobamora.net

     

    Ende, Flobamora.net - Pemerintah Kabupaten Ende secara serentak memperingati tujuh Hari Besar Nasional dalam sebuah apel bendera, Senin (22/12) bertempat di halaman depan kantor bupati setempat.

     

    Ketujuh hari Besar yang diperingatkan itu adalah, Hari Kesadaran Nasional, Hari Ibu, Hari Nusantara, Hari Hijau, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari NTT dan Hari Dharma Wanita.

     

    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu dalam sambutannya berkaitan dengan Hari Nusantara mengatakan, momentum peringatan ini sangat penting dikaitkan dengan program pemerintah pusat yang secara nyata memberi warna dalam menggali potensi kelautan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

     

    Bupati Marsel juga mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, bangsa ini sudah terlalu lama memunggungi laut, samudera, selat dan teluk.

     

    “Ini yang menjadi masa depan peradaban kita. Untuk menjadikan Indonesia poros maritim dunia, maka kira harus menegakan kedaulatan NKRI. Membangun kesadaran dan menjadikan bidang kelautan sebagai arus utama pembangunan,” katanya.

     

    Sementara berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-15, dia berharap agar sebagai satu-satunya organisasi para istri PNS diharapkan dukungan dan terus berbenah diri agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dengan mendukung tugas para suami yang  merupakan abdi negara.

     

    Terkait Hari Kesetiakawan Sosial, dia mengatakan, kesetiakawanan  sosial adalah merupakan sebuah anugerah nilai budaya  bangsa yang sudah merasuk anak negeri. Sejarah sudah membuktikan keampuhan dalam rentang perjuangan bangsa. 

     

    “Berangkat dari dua kekuatan dalam membantu sejarah perjuangan Bangsa antara Rakyat dan TNI saat itu dalam mengusir penjajah, maka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di selenggarakan agar semangat ini tetap mewarnai tatanan kehidupan dan penghidupan bangsa” ujarnya.

     

    Upacara peringtan tujuh Hari Besar Nasional ini ditandai dengan penyerahan hadiah, piala dan piagam penghargaan yang diberikan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan  dalam rangka memperingati tuju hari nasional tersebut.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.