• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 21 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Belum Ada Izin Industri, PT Hamparan Rezeki Dilarang Beraktifitas
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 05 Januari 2015 | 20:39 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Belum
    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka, Kanisius Didimus

     

    Maumere, Flobamora.net - PT Hamparan Rezeki, perusahaan yang teridentifikasi sebagai perusahaan yang beraktifitas tanpa izin operasional di Maumere dilarang beraktifitas karena belum mengantongi izin industri. Perusahaan ini boleh kembali beraktifitas jika sudah Dinas Perindustriandan Perdagangan Kabupaten Sikka sudah menerbitkan surat izin industri.

     

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka Kensius Didimus di ruang kerjanya Senin (5/1) menjelaskan pada Senin (29/12) lalu manajemen PT Hamparan Rezeki telah datang menemuinya di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Manejemen perusahaan juga membawa serta berbagai data administrasi yang sudah diurus sebelumnya.

     

    Menurut Kenisus , PT Hamparan Rezeki sudah memiliki berbagai surat seperti surat izin tempat usaha (SITU), tanda daftar perusahaan (TDP), surat izin perdagangan (SIP), dan surat izin gangguan. Namun adminstrasi ini dinilai belum memenuhi syarat untuk melakukan aktifitas.

               

    “Mereka belum memiliki dokumen kajian lingkungan. Nah ini yang sementara mereka sedang urus. Kami sudah arahkan ke Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka sebagai pihak yang berwenang mengeluarkan dokumen ini. Kalau dokumen ini sudah diterbitkan, nanti dibawa ke kami, lalu kami akan turunkan tim untuk kaji. Jika memenuhi syarat, kami akan terbitkan izin industri, dan perusahaan ini sudah bisa beraktifitas,” jelasnya.  

               

    Dia menambahkan hingga saat ini PT Hamparan Rezeki belum beraktifitas karena masih menunggu proses terbitnya dokumen kajian lingkungan dan surat izin industri. Kepada manajemen perusahaan dia mengaku sudah menyampaikan agar aktifitas perusahaan dihentikan sementara.

               

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka berhasi mengungkap sebuah perusahaan industri yang beraktifitas tanpa izin. Perusahaan yang sudah bergerak kurang lebih satu tahun itu terletak di Jalan Don Juan Kelurahan Wailiti. 

               

    Perusahaan tanpa izin ini bernama PT Hamparan Rezeki, dan memproduksi profil tank berbagai ukuran serta kasus dan spring bed berbagai ukuran. Seluruh manajemen perusahaan ini langsung di Surabaya dengan Direktur bernama Jerry. Sementara di Wailiti Maumere, dibuka sebuah kantor yang dikelola oleh seorang perempuan.

               

    Pada Rabu (24/12), Kasat Pol PP Kabupaten Sikka Adeodatus Buang da Cunha langsung turun ke lokasi perusahaan. Ikut dalam upaya pengungkapan ini yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka Kensius Didimus bersama salah satu stafnbta Yance Padeng, dan Camat Alok Barat Laurensius.

               

     Saat itu di perusahaan tidak ada aktifitas sehubungan dengan hari libur Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 5 orang karyawan perusahaan yang semuanya berasal dari Surabaya lebih sibuk menonton televisi. Kantor perusahaan ditutup, dan perempuan yang mengelola perusahaan itu pun tidak masuk kantor. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.