• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 21 Juni 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Sembunyikan Anak Gadis, Rumah Petrus Raja Dirusak Massa
    ALBERT R. | Senin, 20 Januari 2014 | 15:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Sembunyikan
    Rumah yang dirusak massa

     
    Ende, Flobamora.net - Rumah kediaman milik alm. Petrus Raja yang terletak di RT 2 Lingkungan 1 Manunggo’o, kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur menjadi sasaran amuk massa.

    Amuk massa tersebut menyebabkan rumah semi permanen tempat tinggal AF luluh lantak. Tampak pintu, jendela serta perabot–perabot rumah tangga hancur berantakan karena dirusak puluhan massa yang diduga berasal dari lingkungan Udayana dan Onekore.

    Kapolres Ende AKBP Musni Arifin ditemui, Senin (20/1), mengurai kronologis  kejadiannya. Dia menjelaskan, kasus ini bermula dari tidak pulangnya J, anak gadis yang dibawa AF ke kediamannya selama dua hari. Keduanya merupakan mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Kota Ende.

    "Karena tidak kembali ke rumah, Sabtu (18/1) orang tua sang gadis ke rumah AF pacarnya bersama kedua saudaranya. Namun pada saat itu tidak ditemukan. Kemudian setelah itu sekitar pukul 20.00 witeng lebih, mereka kembali dan menemukan sang gadis ada di salah satu kamar dan membawanya pulang," katanya.

    Saat itu, lanjutnya, kedua saudara  J. langsung mencari AF guna meminta tanggung jawab.  Namun terjadi keributan dan AF sempat menebas mereka dengan sebilah parang dan mengenai tangan dan pipi keduanya.  

    Mendengar kedua orang tersebut terkena sabetan parang, sekelompok massa yang tidak menerima,  langsung datang dan merusak rumah tinggal milik Petrus. Segala perabot hancur seperti elektronik, sepeda motor, lemari kursi, serta pintu dan jendela. Perbuatan tersebut terulang kembali pada Minggu (19/1).

    Musni juga mengatakan, pada hari Minggu (19/1) sekitar pukul 11.00 Wita,  massa dapat dikendalikan sehingga tidak sempat membakar rumah tersebut. Mereka kemudian menuntut untuk segera menangkap AF, dan satu jam kemudian tim Polres menangkap yang bersangkutan di Kamar Mayat RSUD Ende, setelah dilakukan pelacakan hingga di kebun. Berkat info dari masyarakat akhirnya yang bersangkutan ditangkap di kamar mayat.

    AF kini ditahan dan tengah diproses, sementara kasus pengrusakan kini sedang  dalam penyelidikan Polres Ende.

    Sementara itu, Bupati Ende Don Bosco  M. Wangge ketika mengunjungi lokasi, Senin (20/1) mengutuk keras tindakan oleh sekelompok massa. Ia berharap Polisi bisa memprosesnya, baik pelaku pengrusakan maupun AF sebagai tersangka pembacok.

    Menurut Wangge, kehadirannya untuk memberikan peneguhan dan penghiburan kepada keluarga korban pengrusakan.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ende Stef Soghe mengatakan, pihaknya sudah memberikan  bantuan tanggap kepada Ny.Yosefina dan mantuanya Marta Ika. Bantuan berupa  peralatan dapur, matras, selimut, piring dan lain sudah di serahkan pada Minggu (19/1) pasca insiden tersebut.

    Ny. Yosefina, istrii alm. Perus mengatakan, AF sehari-harinya tinggal bersama dirinya. Mengingat masih satu asal dengan almarhum suaminya dari Lembata  maka sejak pertama datang dan hingga semester lima tinggal bersamanya.

    “Saat itu kami dengar ada teriakan dan menuju ke rumah kami. Karena itu kami lari  keluar rumah menyelematkan diri dan ungsi ke tetangga dan keluarga lain”, kata Yosefina.

    Malam sebelumnya kisahnya, massa sudah merusak pintu dan jendela, dan pada hari minggu  mereka datang lagi merusak semua isi rumah.

    Hal ini dibenarkan oleh menantunya Marta Ika, mereka merasa cemas karena teriakan massa yang datang menyerang. Beruntung tidak terjadi pembakaran, imbuh Marta. *** (Lex)
     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.