• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Lapor ke Dewan, Lima Pekerja Lepas Diakomodir Kembali
    LEX | Selasa, 20 Januari 2015 | 21:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Lapor
    Tenaga kerja lepas PDAM saat berdialog dengan dengan Komisi III DPRD Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Lima pekerja lepas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kelimutu yang telah diberhentikan boleh bernafas lega.

     

    Pasalnya, mereka yang diangkat atas kerja sama dengan Forum Pelanggan Kabupaten Ende,dipekerjakan kembali di perusahaan tersebut.

     

    Kepastian diakomodirnya kembali kelima pekerja tersebut setelah dilakukan pendekatan dan difasilisasi DPRD Kabupaten Ende melalui rapat dengar pendapat antara Komisi III , PDAM Tirta Kelimutu, Dinas Nakertrans dan kelima tenaga lepas tersebut, Selasa (20/1) .

     

    Salah seorang tenaga kerja lepas, Ambrosius Roga mengatakan, kelimanya adalah tenaga harian lepas yang kesehariannya mencatat meteran air.Selin ia  sendiri ada juga Muhamad Abdulrahman, Babo, Faizal, dan Faisal.

     

    Mereka  tidak puas lantaran diberhentikan tanapa alasan yang jelas. Dia menyebutkan mereka bekerja sebagai pencatat meteran sejak Maret 2013 atas kerja sama Forum Pelanggan Kabupten Ende dengan PDAM.

     

    “Setelah kami bekerja selama tiga bulan, akhirnya kami dipertahankan  hingga Desembar  2014. Kami tidak memiliki kontrak apapun berupa.Kami masuk kerja, karena kerja sama Forum pelanggan dengan PDAM,” ujar Ambros sambil mengatakan dalam perjalanan mereka tidak pernah diberi satu surat pun hingga diberhentikan pada bulan Desembar lalu.

     

    Sementara Direktur PDAM Soedarsono mengatakan, kerja sama yang dijalankan selama ini adalah antara PDAM dan Forum Pelanggan.

     

     Tenaga lepas selama ini , sebutnya, direkrut oleh Forum Pelanggan. Maka kontrak yang dilakukan adalah antara tenaga lepas dengan Forum bukan dengan PDAM.

     

    Mereka memang bekerja selama tiga bulan.Jika kinerjanya baik diperpanjang, jika tidak, diberhentikan,” tandasnya.

     

    Dia menjelaskan, selama menjadi tenaga lepas kinerja mereka menurun dan banyak klaim dari pelanggan. Dalam kesepakatan dengan Forum, jika kinerja buruk akan diberhentikan dan itu kami lakukan karena kerja mereka tidak maksimal,” tutur Soedarsono.


    Pengangkatan dan pemberhentian tenaga kerja, kata dia, sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang jelas, hingga mereka mengadukan nasib mereka ke  DPRD Ende.

     

    Dalam dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Ende  dipimpin ketuanya,  Yulius Caesar Nonga, berbagai pertimbangan dan masukan dikemukakan. Akhirnya kelima tenaga lepas diakomodir untuk menjadi tenaga kontrak di PDAM Ende.

     

    Direktur PDAM Tirta Kelimutu, Soedarsono usai pertemuan mengatakan, pihaknya pada dasarnya akan menerima kembali kelima tenaga lepas, namun sebutnya, kelima orang tersebut tidak lagi berada dibawa kendali Forum Pelanggan.

     

    “Mereka kita akomodir kembali. Selanjutnya, mereka akan lakukan kontrak kerja dengan PDAM bukan lagi dibawah kendali Forum Pelanggan.Karena itu mereka harus mengikuti semua aturan yang termuat dalam kontrak kerja nantinya,” katanya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.