• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 19 September 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pembunuh Ansyari Diancam 20 Tahun Penjara
    LEX | Sabtu, 31 Januari 2015 | 13:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pembunuh
    Kasi Pidana Umum Kejari Ende, Helmy Hidayat

     

    Ende, Flobamora.net - Empat tersangka pembunuhan di Lorong Ganyo atas nama KN, DN, P dan M terancam hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup, karena perbuatan menghabisi nyawa  Ansyari Alamsyah, pada 5 November 2014 lalu. Keempatnya didakwa dengan pasal 340 KUHP junto Pasal 55 ayat ke 1 KUHP.

     

    Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Ende, Helmy Hidayat menyatakan hal ini saat di temui di ruang kerjanya, Jumat (30/1). Dia menyebutkan, keempat terdakwa perkaranya dispilt atau dipisahkan, sementara kasusnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ende untuk disidangkan.

     

    Meskipun demikian, pihaknya sebagai Jaksa Penuntut Umum, baru menerima penetapan sidang untuk dua terdakwa masing-masing D dan K.

     

    “Kita sudah menerima jadwal sidang untuk kedua tersangka masing-masing D dan K, yang sidang perdananya akan digelar pada 2 atau 3 Februari 2015 ini. Sementara dua lainnya belum diterima, mungkin sudah di meja pimpinan, namun kami belum terima,” katanya.

     

    Dia menjelaskan, pada intinya semua berkas perkara yang masuk sudah dilimpahkan ke Pengadilan  Negeri Ende dan baru dua terdakwa yang sudah dijadwalkan untuk persidangan. Sementara itu, pasal yang dituduhkan berangkat dari penyelidikan terhadap kasus ini.

     

    Dia menyebutkan, pasal primer adalah pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat  1 ke 1 KUHP, subsider Pasal 338 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP, subsider pasal 353 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP, Subside pasal 351 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Untuk pasal 338 minimal 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati, pasal 338 hukuman 10 tahun penjara maksimal 15 tahun, pasal 353 hukuman 9 tahun penjara dan pasal 351 dengan hukuman 7 tahun penjara.

     

    ”Jika pembuktian 340 soal niat untuk membunuh maka 20 tahun penjara yang akan dikenakan bagi keempat terdakwa,” ujarnya.

     

    Untuk diketahui, Ashari Alamsyah Langga, warga Lorong Ganyo, Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah ,Sabtu (15/11/14) tewas setelah dikeroyok empat pemuda.

     

    Langga tewas setelah mendapat tikaman di bahu sebelah kiri oleh D salah seorang terdakwa. Korban menghembuskan nafas terakhir setelah dilarikan ke RSUD Ende.

     

    Peristiwa tersebut berawal dari persoalan sepele, dimana  korban Alamsyah yang mengendarai sepeda motor berpapasan dengan pelaku K di Lorong Ganyo. Saat melintas korban menegur K karena mengendarai sepeda motor tanpa lampu. Teguran ini tidak diterima baik K dan terjadi pertengkaran antara keduanya. Kemudian berlanjut dengan perkelahian dan pengeroyokan yang menyebabkan Ansyari tewas. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.