• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 Mei 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Ende Sambut Baik Ekspedisi NKRI
    LEX | Senin, 09 Februari 2015 | 19:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemerintah
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat melakukan pemeriksaan pasukan pada pembukaan kegiatan Ekspedisi NKRI tahun 2015 di Mako Brimob Ende, Senin (9/2)

     

    Ende, Flobamora.net - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyambut baik ekspedisi NKRI yang digagas Kopasus, Pasalnya niat baik ini digagas oleh anak bangsa yang peduli akan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

     

    “Pengakuan sebagai NKRI yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Sangirtalaud hingga Pulau Rote dengan berbagai budaya, adat istiadat dan berbagai potensi harus  dimulai dari  dalam diri terutama akan keanekaanragaman suku dan budaya yang ada,” kata Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu usai upacara Pembukaan Ekspedisi NKRI, Senin (9/2) di lapangan Brimob Ende.

     

    Menurutnya, niat baik tersebut bukan saja untuk mengagumi namun lebih dari itu mengakui keberadaan NKRI.

     

    “Kita berterima kasih, TNI dari berbagai kesatuannya bersama kepolisian bersepakat dan berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini, kemudian mengajak para relawan terutama generasi muda untuk bergabung dalam ekspedisi ini dan menyebar ke berbagai wilayah,” tuturnya.

     

    Dia menyatakan, niat anak bangsa yang dihimpun oleh pemerintah ini dengan harapan persatuan, kesatuan , persaudaraan dan keakraban antarsesama anak bangsa harus benar tumbuh dan berkembang di NKRI, bukan hanya sebatas sebuah slogan.

     

    Bupati Marsel mengatakan, dari sisi materi sudah disiapkan dengan baik. Sementara yng menjadi lokasi kegiatan di Kabupaten Ende adalah Kecamatan Lepembusu Kelisoke. Sedangkan bagaiamana dan apa kegiatan nanti akan disampaikan.

     

    Sebelumnya dalam sambutannya, mantan Ketua DPRD Ende ini mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membawa manfaat sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat daerah ini.

     

    “Ekspedisi kali ini merupakan yang kelima, namun yang menarik adalah ekspedisi pertama yang menggabungkan seluruh angkatan di dalamnya. Kemudian  secara bersama disebar untuk beragam kegiatan meliputi penjelajahan, penelitian lintas keilmuan dan pengabdian masyarakat,katanya.

     

    Sebelumnya, Wakil Komandan Sub Koridor Wilayah-6 Ende, Mayor Cba Danny H mengatakan, sebanyak 134 personil ekspedisi  pusat siap bergabung dengan tim dari daerah untuk mengikuti kegiatan penjelajahan, penelitian lintas keilmuan dan pengabdian masyarakat di kabupaten Ende dan kabupaten lain se-daratan Flores.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.