• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rumah Tunggu Ngaisia Terus Beroperasi Ditengah Keterbatasan
    LEX | Senin, 16 Februari 2015 | 15:01 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rumah
    Rumah Tunggu Ngaisia

     

    Ende, Flobamora.net – Pengelola Rumah Tunggu Ngaisia, Martha Wangge mengatakan, di tengah keterbatasan yang dialami sejak diresmikan 12 Juli 2014 lalu, rumah tunggu ini masih terus beroperasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

     

    Menurutnya, hingga Februari 2015,pihaknya  sudah melayani 166 ibu hamil. Rinciannya, 138 orang dari Kabupaten Ende dan 28 orang dari Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo.

     

    “Kami melayani ibu hamil dengan resiko tinggi. Meski dengan fasilitas masih minim, kami berusaha untuk terus beroperasi. Tujuan kami adalah untuk menyelamatkan ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan,” ujarnya.

     

    Dia menyebutkan, setiap bulan rumah tunggu ini memberikan pelayanan kepada 30 hingga 40 ibu hamil. Sayang, keberadaannya hingga kini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah.

     

    “Masyarakat yang menggunakan rumah tunggu ini bisa menginap dua hingga tiga minggu. Meski demikian, di tengah kekurangan kami terus bekerja dan berusaha memberikan pelayanan terbaik,” ujar aktivis Perempuan dan Anak Kabupaten Ende ini.

     

    Kata dia, karena keterbatasan, pihaknya terpaksa mengistirahatkan dua dari empat petugas yang selama ini melayani ibu hamil dan keluarga  pemanfaat rumah tunggu tersebut.

     

    Untuk itu, dia meminta uluran tangan pihak-pihak yang peduli terhadap masalah kesehatan ibu dan anak, demi membantu keberlangsungan rumah tunggu ini.

     

    Salah seorang pengguna jasa Rumah Tunggu Nagisia, Ibu Paulina yang berasal dari Nangaba, Kecamatan Ende, ditemui pada kesempatan terpisah mengatakan, keberadaan Rumah Tunggu Ngaisia sangat membantu dirinya yang tengah menantikan kelahiran bayi.

     

    Meski masih banyak kekurangan, menurutnya, keberadaan rumah tunggu ini sangat membantu, terutama ibu hamil yang berasal dari luar kota dan tidak memiliki tempat menginap.

     

    “Saya merasakan banyak manfaatnya, apalagi bagi kami yang berasal dari luar kota yang tidak mempunyai keluarga. Rumah tunggu ini menjadi tempat tinggal sementara kami,” ujar Paulina yang mengaku sudah tiga minggu menginap Rumah Tunggu Ngaisia.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.