• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Yucun Lepa Dipilih Jadi Ketua IKKEF Kupang
    RISKY ALBERTO | Kamis, 19 Februari 2015 | 19:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Yucun
    Ketua IKKEF Kupang, Yucundianus Lepa

     

    Kupang, Flobamora.net - Yucundianus Lepa, dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang periode 2015 - 2018, melalui Rapat Umum Anggota (RUA) organisasi tersebut di Kupang, Kamis (19/2).

     

    Terpilihnya Yucun yang adalah Ketua DPW Partai Kebangsaan NTT itu setelah calon lain, Adrianus Resi, mengundurkan diri dari proses pemilihan selanjutnya.

     

    Adrianus Resi, menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan setelah menyampaikan ketidaksediaannya kepada pimpinan RUA, Blasius Radja, otomatis hanya Yucun, menjadi satu-satunya kandidat yang berhak maju dan secara aklamasi dipilih oleh sekitar 75 peserta RUA yang mewakili kelompok arisan dan peserta perorangan.

     

    Seusai terpilih, kepada peserta RUA dan sesepuh IKKEF Kupang, Yucun mengatakan, IKKEF di masa kepemimpinannya tiga tahun ke depan tidak akan dibawa ke ranah politik praktis dan kembali ke khitahnya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang memayungi dan mengayomi Ata Ende di Kota Kupang.

     

    “Meski saya adalah ketua salah satu parpol, yakinlah IKKEF tidak mungkin akan dibawa ke sana. Jika itu terjadi tegurlah kami dan bila perlu kami siap mundur karena tidak memegang amanah yang sudah dipercayakan,” kata anggota DPRD NTT ini.

     

    Menurutnya, IKKEF Kupang Tau Uju Kunu. Artinya, IKKEF akan memayungi dan mengayomi warga Kabupaten Ende di Kota Kupang yang berasal dari tiga wilayah yakni Ende, Lio dan Tanah Zea, dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

     

    Sementara itu, Blasius Radja yang mewakili sesepuh IKKEF menyatakan, organisasi kemasyarakatan yang hadir sejak tahun 1996 lalu itu, dengan berbagai kelebihan dan kelemahannya telah mewarnai kehidupan warga Kabupaten Ende di Kupang.

     

    “Dengan semangat wora sa wiwi - nunu sa lema serta boka ngere ki – bere ngere ae, IKKEF selalu hadir dalam setiap peristiwa suka maupun duka. Dengan demikian IKKEF telah membuktikan dirinya sebagai organisasi yang mengayomi masyarakat Kabupaten Ende di Kupang,” tambahnya.

     

    Dalam kepengurusan IKKEF Kupang kali ini, Yucun didukung beberapa pengurus antara lain H. Ali Muhammad, Laurensius Nggori, Stanis LawaTani dan Alexander Leda sebagai wakil-wakil ketua, Dominikus Soka dan Silvester Sega sebagai sekretaris umum dan wakil sekretaris, Alfons Waturaka dan Vini Rago sebagai bendahara  dan wakil bendahara serta beberapa ketua bidang. *** 

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.