• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 19 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Partai NasDem akan Lakukan Survei Calon Kepala Daerah
    LEX | Senin, 02 Maret 2015 | 17:20 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Partai
    Koordinator Partai NasDem untuk Wilayah Nusa Tenggara, Jhoni G. Plate

     

    Ende, Flobamora.net - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan melakukan survei calon kepala daerah yang akan kita dalam Pemilukada mendatang. Untuk itu, empat lembaga survei yang kredibel dan indipenden sudah dipilih NasDem guna melakukan survei tersebut.

     

    “Keempat lembaga survei adalah Poolmark, Politica, Indobarometer dan LSI. Survei yang dilakukan soal elektabilitas, juga syarat administrasi, kompentensi yang menjadi acuan DPP untuk menentukan calon kepala daerah,” ujar Koordinator Partai NasDem untuk Wilayah Nusa Tenggara, Jhoni G Plate yang ditemui di Ende, Senin (2/3).

     

    Menurutnya, kehadirannya pada ksempatan ini bukan saja untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai anggota MPR, tetapi juga sebagai anggota DPR melakukan reses dan sosialisasi Pemilukada yang direncanakan dilaksanakan Desember 2015 mendatang.

     

    Dia menyebutkan, di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melakukan Pemilukada tahun 2015 yakni Kabupaten TTU, Sabu Raijua, Malaka, Belu, Ngada, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Barat dan Sumba Timur. Sementara untuk Bali dan NTB ada lima kabupaten.

     

    Dia mengatakan, di tengah keterbatasan waktu dirinya menggunakan kesempatan yang ada untuk melakukan sosialisasi tersebut.

     

    “Partai NasDem akan melakukan penjaringan seluas-luasnya dan mempunyai acuan survei, tidak memungut biaya dan dilakukan secara terbuka,” katanya.

     

    Dia menambahkan, DPD akan buat soft list tiga  atau empat calon paket kepala daerah yang akan diusung kepada DPP melalui DPW, selanjutnya akan dilakukan survei oleh salah satu dari empat lembaga survei yang dibiayai oleh DPP.

     

    Anggota Komisi 11 DPR RI ini juga mengatakan, masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi dalam survei ini sehingga menghasilkan calon kepala daerah yang berkualitas.

     

    Dia menuturkan, persyaratan Pemilukada saat ini lebih rumit dibandingkan sebelumnya dimana kemungkinan sedikitnya tiga pasangan calon dan maksimal empat yang akan bertarung di ajang Pemilukada.

     

    “Pertempuran akan semakin seru karena dipastikan hanya satu putaran saja. Untuk itu Partai NasDem akan memilih calon yang benar-benar bisa memenangkan pertarungan politik tersebut,” pungkasnya. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.