• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 19 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    Pemkab Manggarai Barat Dukung Pembangunan Pelabuhan Kapal Pesiar
    ALBERTO | Sabtu, 07 Maret 2015 | 08:53 WIB            #TRAVEL

    Pemkab
    Panorama Sebagian Kota Labuan Bajo

     

    Labuan Bajo, Flobamora.net - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mendukung rencana PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang akan membangun pelabuhan serta terminal khusus untuk kapal jenis cruise (pesiar) dan yacht (layar ringan) di Labuan Bajo.

     

    " Wah, kalau memang ada rencana seperti itu, kami senang sekali. Ini berkah bagi pemerintah dan masyarakat Manggarai Barat, sehingga bisa membantu pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di daerah ini,” kata Bupati Agustinus Ch. Dula yang dihubungi, Sabtu (7/3).

     

    Bupati Agus mengakui, selama ini banyak kapal pesiar yang ke pulau Komodo tetapi tidak bisa berlabuh di Labuan Bajo karena kapal-kapal tersebut berukuran besar.

     

    "Mereka tidak bisa buang jangkar atau merapat di darat. Selama ini mereka berlabuh di laut saja dan jauh sekali. Turis-turis yang melakukan traveling itu enggan turun ke darat, lebih banyak nginap di kapal,"ujarnya.

     

    Menyangkut lokasi pelabuhan, dia berjanji akan membantu PT Pelindo III mencarikan lokasi yang dekat dengan Labuan Bajo, karena dampak dari pembangunan pelabuhan tersebut sangat besar untuk Manggarai Barat.

     

    Sebagaimana dilansir beberapa media , PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo ) III berencana membangun terminal khusus untuk kapal jenis cruise (pesiar) dan yacht (layar ringan) di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

     

    Perusahaan ini masih mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Bila sudah ditemukan lokasinya, ditargetkan proses pembanguanan akan dilakukan mulai tahun depan dan selesai tahun 2018.

     

    Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan Labuan Bajo dipilih karena kota yang terletak di ujung barat pulau Flores ini merupakan destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan.

     

    “Pelindo III berencana mengembangkan wisata kapal pesiar di Labuan Bajo sama seperti yang mereka telah kembangkan di Pelabuhan Benoa, Bali,” katanya.

     

    Dia menambahkan, pada awal tahun ini saja, Labuan Bajo sudah menerima pemberitahuan kedatangan 60 kapal pesiar untuk sepanjang 2015 .***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.