• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 19 Juli 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wabup Djafar : Tertibkan Hewan yang Berkeliaran dalam Kota
    ELN | Senin, 09 Maret 2015 | 14:15 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wabup
    Kaming, hewan yang selalu berkeliaran dalam Kota Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Wakil Bupati Ende, H.Djafar H. Achmad meminta para lurah di Kota Ende untuk  menertibkan hewan terutama kambing yang berkeliaran dalam kota pengasingan Bung Karno itu yang kerap menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan.

     

    “Di Ende ini aneh, akhir-akhir ini warga kota dipertontonkan dengan berkeliarannya kambing-kambing milik masyarakat yang dilepas begitu saja untuk mencari makan,” kata Wabup Djafar di Ende, Sabtu (7/3).

     

    Menurutnya, hilir mudiknya kambing-kambing tersebut di sejumlah ruas jalan utama dalam kota Ende selain merusak pemandangan juga memberi rasa tidak nyaman pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

     

    Untuk itu, kata dia, para lurah dan camat dalam kota agar mengambil tindakan dengan menertibkan hewan-hewan terutama kambing yang berkeliaran dan dibiarkan bebas mencari  makan.

     

    “Coba kita lihat. Pada pagi, siang atau sore hari,sejumlah kambing berkeliaran di Jalan Soekarno, Hatta, Bhakti tanpa ada yang mengembalai. Kambing itu melintasi jalan di tengah kesibukan arus lalu lintas dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan menabrak kambing,” ujarnya.

     

    Wabup Djafar juga meminta kepada masyarakat, jika ingin beternak kambing harus dipersiapkan terlebih dahulu kandang yang memenuhi syarat teknis. Dengan demikian, kambing peliharaan dapat terkonsentrasi dalam kandang yang diatur dengan baik.

     

    Menurutnya, kalau mau pelihara ternak kambing, harus persiapkan semua kebutuhannya, terutama kandang yang kuat, pakan yang cukup. Ini agar kambing tidak keluar kandang dan berkeliaran di jalan raya.

     

    Pantauan Flobamora.net,  hampir setiap hari ditemukan ada kambing yang berkeliaran di jalan raya dalam kota Ende, seperti di jalan Soekarno, Hatta, Bhakti, Kartini, Masdjid dan jalan Yos Soedarso. Juga terlihat di Jalan Kemakmuran.

     

    Kambing-kambing tersebut dibiarkan saja oleh pemiliknya untuk mencari makanan atau rumput dalam kota dengan mengabaikan akibat yang bakal timbul.

     

    Salah seorang warga Kota Ende, Widodo yang ditemui di situs Taman Perenungan Bung Karno, minggu (8/3) berharap, Pemkab Ende khususnya instansi terkait dapat memberi perhatian terhadap kenyataan tersebut.

     

    “ Saya sangat prihatin. Mundah-mudahan instansi terkait seperti  Dinas Kebersihan dan Tata Kota atau Satpol PP secepatnya melakukan penertiban terhadap hewan-hewan yang berkeliaran,” katanya.

     

    Dia mengatakan, sudah beberapa kali ia datang ke taman tersebutdan selalu saja ditemui ada kambing yang berkeliaran dalam area situs. Sementara, tidak ada satupun petugas yang berusaha menghalau hewan tersebut.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.