• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 18 Agustus 2018

     

     
    Home   »  Travel
     
    NTT Miliki Banyak Potensi Wisata
    ALBERTO | Jumat, 13 Maret 2015 | 10:20 WIB            #TRAVEL

    NTT
    Wakil Gubernure NTT, Beny A.Litelnoni (kirii) saat menghadiri satu acara

     

    Kupang, Flobamora.net - Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnony mengatakan, Provinsi NTT memiliki banyak potensi wisata yang menyebar di semua daerah. Potensi-potensi tersebut harus dikelola secara baik demi memingkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.   

     

    Litelnoni menyampaikan itu dalam rapat koordinasi Temu Kepala Taman Budaya Se- indonesia di Kupang, Kamis (12/3).

     

    “ Ada keunikan budaya yang dimilikinya daerah ini seperti suku Boti di Timor, Kemegahan Megalitik Merapu dan Pasola di Sumba, Tarian Caci dan Kampung Wae Rebo di Manggarai, Kampung Adat di Bena Ngada, tradisi berburu Ikan Paus di Lembata, Benteng Tujuh Lapis Makes di Belu, Sasando Rote serta pesta adat dengan berbagai ritual adatnya yang sakral,”sebutnya.

     

    Dia mengatakan, masih ada keunikan alam yang dimiliki seperti Komodo di Manggarai Barat, 17 pulau Riung di Ngada, Danau Tiga Warna Kelimutu di Ende, Kuda Sandle wood di Sumba, Taman Laut Pulau Kepa di Alor dan berselancar di Nemberala Rote. Keunikan religi melalui Prosesi Jumat Agung di Larantuka, di Noemuti TTU, di Sikka, Prosesi Patung Bunda Maria.

     

    Litelnoni berharap, Rakor tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan produktivitas Lembaga Taman Budaya untuk mengekspose berbagai informasi potensi budaya yang terdapat di setiap daerah serta membangun kemandirian lembaga tersebut ntuk menjadikan dirinya benar-benar sebagai taman kebudayaaan di suatu daerah.

     

    Dia juga meminta ada sinergitas antara Kantor Taman Budaya dari setiap daerah, tukar-menukar informasi potensi kebudayaan, membangun solidaritas masyarakat dari beranekaragam latar belakang sosial budaya untuk kehidupan bersama yang harmonis sebagai sesama anak bangsa dan juga mendiskusikan berbagai upaya pelestarian kebudayaan.

     

    Rapat Koordinasi itu,merupakan forum pertemuan Kepala Taman Budaya Se-Indonesia. Pertemuan tersebut membahas isu- isu penguatan pembangunan kebudayaan pada masing- masing provinsi yang disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat, serta menjalin komunikasi kerjasama antar taman budaya.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.