• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 18 Juli 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Tabungan Masyarakat Ende di Bank NTT Rp 111 Miliar
    LEX | Sabtu, 14 Maret 2015 | 20:50 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Tabungan
    Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Ceme

     

    Ende, Flobamora.net - Direktur Umum (Dirum) Bank NTT, Adrianus Ceme mengatakan, animo masyarakat Kabupaten Ende untuk menabung di bank tersebut sungguh luar biasa.

     

    Hal ini dibuktikan dengan jumlah tabungan masyarakat di Bank NTT Cabang Ende mencapai Rp 111 Miliar lebih dengan aset Rp 337 miliar. Sementara pemerintah daerah juga terus melakukan penyertaan modal sebesar Rp 16 Miliar dengan total devidennya Rp 4 Miliar.

     

    Kepada Flobamora.net, Sabtu (14/3) Adrianus Ceme menjelaskan, animo menabung terbesar ada di desa. Ini terlihat dengan dibangunnya unit simpan pinjam di hampir setiap kecamatan di Kabupaten Ende. Artinya, minat menabung bukan saja masyarakat di perkotaan tetapi juga di desa.

     

    “Untuk itulah Bank NTT Cabang Ende masuk Kategori A karena berhasil mengumpulkan dana tabungan dari masyarakat mencapai Rp 111 miliar lebih jika dibanding dengan cabang-cabang lain. Kabupaten Ende memiliki potensi yang luar biasa. Dengan menabung di Bank NTT masyarakat membangun daerahnya,” ujarnya.


    Dia mengatakan, dalam usianya ke-54, Bank NTT sudah mengumpukan dana sedikitnya Rp 8,4 Trilliun. Dalam rancangan diharapkan bisa mencapai Rp 10 triliun untuk tahun 2015. Sementara posisi hingga Desember 2014 mencapai Rp 6,2 triliun dengan pertumbuhan di atas 2 persen.

     

    Dia menyebutkan, untuk penyaluran kredit di Bank NTT sebesar Rp 5,4 trilliun dengan Laba yang di peroleh Rp 362 miliar. Laba tersebut cukup besar untuk ukuran Bank Pembangunan Daerah.

     

    “Bank NTT adalah Bank nomor dua di Indonesia kategori Bank Pembangunan Daerah, karena meraih laba yang cukup bagus yakni Rp 362 miliar,” katanya.

     

    Saat ini, tuturnya, Bank NTT memiliki 162 kantor yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Timur dan satu buah Kantor Cabang di Surabaya. Untuk itu diharapkan Bank NTT terus maju dan berkembang demi membangun daerah ini.

     

    “Bank NTT akan melayani lebih sungguh, karena masyarakat sudah semakin sungguh menabung di Bank  NTT. Mudah-mudahan dengan semangat yang ada, Bank NTT semakin memacu diri demi membangun Provinsi NTT pada umumnya dan khususnya Kabupaten Ende,” ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.