• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Golkar Siap Godok Reposisi Ketua DPRD Ende
    LEX | Selasa, 28 Januari 2014 | 12:00 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Golkar
    Herman Yoseph Wadhi, Calon kuat Ketua DPRD Ende menggantikan Marsel Petu

     
    Ende, Flobamora.net - Pasca terpilihnya Marcelinus YW Petu sebagai Bupati Ende periode 2014-2019, posisi Ketua DPRD Ende kini lowong. Sehubungan dengan hal itu, Partai Golkar melalui fraksinya di DPRD Ende akan segera menggelar rapat untuk melakukan reposisi Ketua DPRD Ende yang menjadi kewenangan Partai Golkar.

    Ketua Fraksi Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi kepada wartawan di Ende, Selasa (28/1) mengatakan, pihaknya akan segera membahasnya secepat mungkin dan sambil melihat regulasi seperti apa terkait dengan reposisi Ketua DPRD yang bisa dipakai sebagai rujukan penggantian Pimpinan DPRD setempat.

    “Pada prinsipnya Partai Golkar siap membahas pergantian Ketua DPRD Ende setelah Pak Marcel terpilih menjadi Bupati Ende. Meski beberapa hari lalu sudah disinggung oleh Pak Ketua Partai namun belum dibahas secara mendetail,” katanya.

    Menurut Wadhi, yang juga kandidat kuat menggantikan posisi Ketua DPRD Ende dalam beberapa hari ke depan sudah akan dibicarakan tentang reposisi tersebut.
     
    Sementara itu, Sekretaris DPRD Ende, Husen Thau, yang ditemui terpisah mengatakan,  mekanisme pergantian Ketua atau reposisi ketua DPRD Ende bukan merupakan kewenangan sekretariat.

    “Kami tidak bisa menyurati Partai Golkar terkait pergantian ketua DPRD Ende, karena kami  tidak punya kewenangan. Yang punya kewenangan adalah Partai Golkar. Jadi kami tinggal menunggu keputusan Partai seperti apa baru kami memprosesnya,” kata Husen yang didampingi kabag Risalah Constantinus Djara.

    Dia menyebutkan, setelah diproses di internal Partai Golkar maka hasil tersebut akan diproses oleh Sekretariat dan selanjutnya diagendakan untuk dilantik dan itu sesuai dengan prosedur legalitasnya.

    Anggota DPRD Ende dari Partai PDI Perjuangan, Yustinus Sani mendesak pihak sekretariat untuk segera bersurat ke partai Golkar untuk melakukan reposisi Ketua  DPRD Ende.

    Menurutnya, surat dari sekretariat  hanya untuk mengingatkan Partai Golkar, sementara mekanisme penentuan siapa dan bagaimana itu merupakan hak intern Partai berlambang pohon beringin tersebut.

    “Bukan mengintervensi Golkar, namun paling tidak surat pemberitahuan dari pihak  Sekretariat sekedar mengingatkan supaya segera dilakukan reposisi pasca Marcel Petu terpilih jadi Bupati Ende” kata Sani.
     
    Untuk diketahui, anggota Fraksi Golkar yang ada di DPRD Ende terdiri dari tiga orang masing-masing Herman Yoseph Wadhi, Simplisius L Mbipi dan Chairul Rasyid. Figur yang diperkirakan bisa memegang posisi ketua adalah Herman Yoseph Wadhi yang kini Ketua Fraksi Golkar di DPRD Ende. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.